Rabu, 23 April 2014

 
 
Minggu, 4 Agustus 2013 17:08 WIB
Dibaca : 1153
 

Panwaslu Kota Tangerang Nyatakan Ada Pelanggaran Kode Etik

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Takhono tangerangnews / RANGGA
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
 
 
TANGERANG-Panwaslu Kota Tangerang telah mengeluarkan hasil kajian dari laporan bakal calon wakil wali kota Tangerang Sachrudin, yang tidak lolos sebagai calon. Panwaslu menyatakan,  ada pelanggaran administrasi dan kode etik dalam proses seleksi bakal calon.

Ketua Divisi Penanganan dan Pelanggaran Panwaslu Kota Tangerang Ahmad Zainil Miftah mengatakan, laporan Sachrudin yang mempermasalah tidak lolosnya dia menjadi calon sudah diselesaikan. Kesimpulan-nya telah dikeluarkan pada 1 Agustus 2013.

"Dari hasi kajian kami, ada pelanggaran administrasi dalam tahapan seleksi bakal calon Sachrudin dan kita rekomendasikan ke KPU Kota Tangerang untuk ditindak lanjuti. Selain itu juga ada dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, rekomendasinya kita kirim ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)," ujarnya, Minggu (4/8).

Menurut Miftah, terkait persoalan administrasi, tindak lanjutnya menjadi kewenangan KPU Kota Tangerang. "Pelanggaran administratif keputusan-nya juga administratif dan yang berhubungan dengan adimistratif itu KPU," paparnya.

Sementara terkait pelanggaran kode etik ditindaklanjuti oleh DKPP. Keputusannya nanti bagaimana, kata Miftah, itu diserakan ke DKPP. "Keputusan akhirnya ada di DKPP. Apa itu pemberhentian atau lainnya," ujarnya.
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan sikap terkait dugaan pelanggaran administrasi yang direkomendasikan Panwaslu. Rekomendasi itu akan dibahas komisioner KPU dalam rapat pleno. Sementara terkait pelanggaran kode etik, menurutnya tidak jelas.

"Dibilang pelanggaran kode etik tapi isi suratnya tidak jelas, tidak tegas. Beda dengan surat yang katanya pelanggaran administrasi," tukasnya. (RAZ)
 
 
 
Jum'at, 18 April 2014 13:44 WIB
Bentrok Lapas Tangerang, Polisi : 7 Orang Luka-luka
 
 
Sabtu, 12 April 2014 21:00 WIB
Ada SMS Korban Ajak Ibu Pelaku Berhubungan Intim
 
 
 
 
Rabu, 23 April 2014 19:35 WIB
WN Kenya Telan 94 Kapsul Sabu
 
 
Rabu, 23 April 2014 18:29 WIB
Anggota DPRD Tangsel Terancam Dipidanakan
 
Rabu, 23 April 2014 18:25 WIB
Warnet Pamulang Dibobol Maling, 7 CPU Raib