Connect With Us

Polisi Belum Pastikan Pencuri Tas Wakil Dubes

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 7 Februari 2014 | 22:25

Pelaku yang diduga pencuri tas di Bandara saat terekam CCTV (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Polisi belum memastikan pelaku pencurian dengan modus melakukan penggeseran barang atau tas, Kamis (6/02) kemarin, juga pelaku yang sama yang mencuri tas milik Wakil Duta Besar (Dubes) RI untuk Brunei Darussalam Ahmad Nasri Abdulah Latif.

“Belum ada keterkaitan ke situ. Tersangka Ade Taryo tidak mengaku mencuri tas Wakil Dubes. Dari rekaman CCTV juga pelakunya beda,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta Dhany Aryanda, Jumat (7/02).

Menurut Dhany, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka Ade. Tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan satu jaringan.

"Ade beraksi bersama dua rekannya. Dia sudah beraksi di restoran cepat saji KFC dan Solaria di Bandara Soekarno Hatta. Sementara pelaku yang mencuri tas wakil dubes hanya satu orang dan kerap beraksi di lift," katanya.

Dhany mengaku mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi pelaku karena rekaman CCTV yang kurang jelas. "Kalau di zoom, gambarnya buram karena resolusi gambarnya kecil. Jadi agak susah mengenali wajahnya," tukasnya.

Sementara tersangka Ade Taryo yang diketahui warga Gang Mangga III No.220 RT 03/05, Kelurahan Utan Kayu Utara , Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dijerat pasal 262  KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Kalau dari pengembangan ditemukan fakta lain, bisa juga dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Itu tergantung pengembangan," paparnya.

 
TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

BANTEN
12 Aliansi Buruh Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

12 Aliansi Buruh Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

Sabtu, 21 September 2024 | 13:29

Sekitar 12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) Kota Tangerang mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan bakal calon (bacalon) Gubernur Banten dan Wakil Gubernu Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

AYO! TANGERANG CERDAS
10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

Jumat, 20 September 2024 | 17:44

Salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang, Swiss German University (SGU) menegaskan komitmen untuk ikut berpartisipasi dan mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill