Connect With Us

Pegawai Bandara Protes Tidak Bisa Nyoblos

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Juli 2014 | 15:33

Pegawai Bandara Protes Tidak Bisa Nyoblos (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah pekerja yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta protes karena tidak bisa nyoblos di TPS yang telah disediakan di sana.

Seperti di TPS 13 yang belokasi di pelataran Terminal 2F, saat sejumlah pegawai operasional, pilot dan pramugari emosi serta memprotes petugas KPPS karena tidak bisa mencoblos.

Pasalnya selain tidak terdaftar dalam DPT khusus bandara, mereka tidak membawa form A5 pindah pilih. Merka hanya membawa form C6 atau undangan memilih.

Krisna Murti, Pilot Pesawat Garuda Indonesia mengaku kecewa tidak bisa mencoblos. Padalah dia sudah menyempatkan diri transit di Bandara Soekarno Hatta dari penerbangan Padang ke Yogyakarta.

"Saya jelas kecewa, saya terdaftar di DPT dan punya hak pilih. Kita bela belain transit beberapa menit di sini untuk nyoblos, tapi ternyata tidak bisa. Berarti kan hak suara saya dihilangkan," tukasnya kesal.

Menuutnya, pengalaman mencoblos tahun 2009 lalu di kedutaan cukup memakai passport dan KTP.
"Saya sudah sudah bepergian ke luar negeri, di negara lain tidak terjadi, saya bisa nyoblos ranpa form pindah pilih. kenapa nyoblos di negata sendiri malah tidak biasa. Sistimnya masih jelek," tukasnya.

Pilot lainnya, Muhammad Fasial Lubis mengatakan bahwa pijaknya merupakan traveler yang tugasnya berpindah-pindah tempat, seharusnya hal ini diantisipasi oleh KPU agar pihaknya tetap bisa mencoblos tanpa mekaniame yang rumit.

"Kita kan traveler semua dan bandara ini public area, orang dari mana-mana lewat disini, harusnya kuncinya yang penting kita terdaftar di DPT, tidak perlu form A5 segala," tukasnya.

Petugas Operasional Terminal 2 I Made Purnarna juga mengatakan bahwa hal ini sama saja memaksa dirinya golput. Dia berharap kedepan KPU memperbaiki sistem pemilihan. "Perbaiki lah, jangan ngeribetin begini," tukasnya.
 
 
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill