Connect With Us

Bangun Runway 3 dan 4, Angkasa Pura Bentuk Perusahaan Ketiga

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 Juli 2014 | 22:24

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko saat menunjukan design baru Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

Bandara Soekarno Hatta saat ini menjadi bandara tersibuk di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Namun, fasilitas bandaran ini jauh tertinggal oleh yang dimiliki pemerintah Malaysia. Pesawat harus antre cukup lama untuk dapat terbang maupun mendarat di Bandara Cengkareng, Banten tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko mengatakan untuk memecah kepadatan Bandara Soekarno-Hatta, dibutuhkan landasan pacu atau runway 3 dan 4. Saat ini, landasan pacu yang dimiliki hanya dua landasan yang digunakan untuk 72 penerbangan per jam.

Pembangunan runway 3 dan 4 ini, tidak akan menggunakan dana APBN. Tri akan membentuk anak usaha bekerjasama dengan mitra yang akan mengerjakan proyek ini.

"APBN tidak mungkin, masalah pembangunan runway 3 dan 4 kita akan gunakan pola kerjasama dengan pihak ketiga. Kita sama sama bikin anak usaha," ucap Tri, akhir pekan ini di Jakarta.

Dia menyebutkan, langkah pertama yang dilakukan dalam waktu dekat adalah dengan membebaskan lahan. Pembebasan lahan akan cukup menyulitkan karena lahan yang akan digunakan ditinggali warga. "Bentuk mitra anak perusahaan baru nanti kita bangun sama sama. Kita maunya mayoritas di anak usaha itu. Nanti ngerjain runway itu anak usaha."

Menurut Tri, pembangunan landasan pacu ini sudah mendapat dukungan dari Wali Kota Tangerang, terkait rencana tata ruang kota. "Runway 3 mendesak sekali kebutuhan sangat sangat besar," katanya.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill