Connect With Us

Berikan Efek Jera, 904 CCTV Terpasang di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Juli 2014 | 11:04

Bram Bharoto Tjiptadi (TangerangNews / Denny Irawan)

TANGERANG-Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa transportasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pihak pengelola Bandara tersebut yakni PT Angkasa Pura II memasang 904 CCTV disetiap titik yang dicurigai membahayakan penerbangan dan penumpang.

Saat ini juga harus diwaspadai modus pencurian dengan pembiusan dan juga menggeser tas penumpang.
Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, 904 CCTV tersebut sudah terpasang.

“Kita akan kembali memasang 328 lagi. Ini juga bagian dari ingin memberikan efek jera dari tangan-tangan nakal,” ujar Bram, Kamis (24/7).

Namun, pihaknya berharap penumpang yang menjadi korban pencurian tetap mau melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena ada banyak contoh kasus, ketika penumpang A melakukan pemeriksaan x-ray di check-in area, ada penumpang B yang membawa ponsel penumpang A. Setelah dilihat rekaman CCTV, akhirnya ketahuan. Namun, karena tak banyak cukup waktu, penumpang A itu merelakan tanpa membuat pelakunya jera. Kalau seperti itu tak ada efek jera,”katanya.
 
Dijelaskan Bram, sejak Januari hingga Juni tercatat ada 968 tas yang sampai ke meja sidang. Umumnya yang banyak didapati pada tas yang ilegal tersebut berisi seputar penyelundupan narkotika. “Kita terus awasi dengan CCTV yang ada saat ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk penumpang transit, PT Angkasa Pura II juga menyediakan rest area di Terminal 1 yang bisa dimanfaatkan untuk tidur. “Ini  free or charge,” katanya.

Untuk mengetahui tingkat kepuasan fasilitas toilet, pihaknya memasang fasilitas touch screen toilet untuk digunakan pengguna jasa bandara tersebut.“Kita ingin tahu tingkat kepuasan pengguna toilet. Ini bagian dari program world class airport 2016,” tuturnya.
 
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill