Connect With Us

Calo & Oknum Aparat Diamankan di Gedung BNP2TKI Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 26 Juli 2014 | 15:36

KPK ke Bandara (SINDO / TangerangNews)


TANGERANG-KPK bersama Bareskrim Mabes Polri melakukan sidak di pelayanan kepulangan tenaga kerja Indonesia di Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Sabtu dini hari. Dalam sidak tersebut, 14 orang yang diantaranya terdapat anggota polisi  dan anggota TNI AD yang diduga ikut melakukan pemaksaan dan pemerasan terhadap TKI  yang pulang bekerja dari luar negeri,  ikut diamankan.

Petugas Bareskrim Mabes Polri dan KPK melakukan sidak dengan titik pemeriksaan pada pelayanan pemulangan TKI .

Dalam sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua KPK Abraham Samad tersebut, diketahui alasan kenapa KPK melakukan sidak. Menurut Samad,   sidak ini sendiri dilakukan karena banyaknya laporan terkait tindak pemerasan terhadap TKI dan warga negara asing yang baru tiba di Bandara Soekarno –Hatta. Modusnya, memaksa menggunakan jasa taksi gelap dengan harga tinggi  dan menukarkan uang di counter money changer dengan nilai tukar terendah.


Tindakan menyimpang tersebut mengarah pada dugaan tindak pidana korupsi di BNP2TKI  dan dugaan itu tengah didalami KPK  dengan memintai keterangan dari saksi korban dan para calo TKI dan taksi gelap yang diamankan. Pasalnya pemerasan ini telah terjadi sejak tahun 2006 dan terjadi pembiaran oleh BNP2TKI  sehingga disinyalir terdapat mafia TKI.

Dalam sidak itu,  ikut diamankan sejumlah uang senilai Rp2 miliar. Sebagai tindak lanjut dari hasil kajian KPK pada 2006, dalam hasil kajian tersebut KPK menemukan kelemahan pelayanan di Terminal 2, Soekarno-Hatta  yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi.
 
BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill