Connect With Us

Angkasa Pura dukung KPK Berantas Calo di BNP2TKI Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 26 Juli 2014 | 15:41

KPK ke Bandara (SINDO / TangerangNews)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung upaya pemberantasan premanisme, percaloan, dan praktik-praktik lain yang merugikan pengunjung dan/atau penumpang pesawat di bandara-bandara dibawah pengelolaan perusahaan.
 
Pada Sabtu 26 Juli 2014 dini hari, KPK bekerjasama diantaranya dengan Kepolisian RI, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), dan PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan inspeksi mendadak di Terminal Kedatangan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
“Sidak yang juga diikuti oleh jajaran direksi PT Angkasa Pura II ini adalah salah satu bentuk atau wujud dari komitmen bersama untuk memberantas praktik-praktik yang merugikan pengunjung dan/atau penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” Daryanto Sekretaris PT Angkasa Pura II.
 
Adapun dalam sidak tersebut telah ditemukenali berbagai aksi premanisme, percaloan, atau praktik lainnya yang merugikan Tenaga Kerja Indonesia. Oknum yang melakukan kegiatan-kegiatan negatif itu kemudian diinterogasi di ruang rapat PT Angkasa Pura II (Persero) di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
PT Angkasa Pura II (Persero) menilai hasil sidak tersebut harus dijadikan momentum untuk membuka mata seluruh pihak yang terlibat dalam pengurusan proses administrasi penumpang, khususnya Tenaga Kerja Indonesia.
 
Perlu diketahui, bahwa pengurusan proses administrasi Tenaga Kerja Indonesia saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sepenuhnya berada di bawah wewenang Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia atau BNP2TKI.
 
“Melalui kesempatan ini, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menginformasikan bahwa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya terdapat 3 terminal penumpang, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3,” katanya.
 
Hal Ini sekaligus meluruskan bahwa tidak ada Terminal 4,  dimana sebetulnya yang dimaksud Terminal 4 itu adalah suatu bangunan milik PT Angkasa Pura II (Persero) yang dipinjam pakai oleh BNP2TKI untuk melakukan berbagai proses atau prosedur administrasi terkait kedatangan Tenaga Kerja Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 
 
PT Angkasa Pura II (Persero) sendiri sangat mengapreasiasi sidak yang dilakukan hari ini, karena jelas merupakan bentuk dukungan dari instansi-instansi lain terhadap perusahaan dalam upayanya mentransformasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi berkelas dunia pada 2016.
 
Mengingat cukup banyaknya pemangku kepentingan yang terlibat di dalam operasional bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan bantuan dan dukungan dari pihak-pihak yang berhubungan langsung atau tidak langsung dengan bandara untuk menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berkelas dunia.
 
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill