Connect With Us

Cekcok Dengan Istri, TNI Gadungan Ketahuan Bawa Sabu

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 September 2014 | 18:33

Ilustrasi Sabu (Antara / Antara)

TANGERANG-Gara-gara bertengkar dengan istri di Terminal 1 B Bandara Soekarno- Hatta, seorang pria berinisal DS, 46, yang mengenakan jaket TNI, ketahuan membawa lima paket sabu seberat 4,76 gram, Kamis (12/9) sore. Akhirnya DS dan istrinya, HD, 34, harus berurusan dengan kepolisian.

 Peristiwa tersebut berawal ketika keduanya cekcok di Terminal 1B Kedatangan, sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika itu DS menggunakan jaket loreng standar TNI. Rupanya pertengkaran mereka menjadi perhatian para pengunjung bandara, termasuk anggota Polisi Militer Bandara Soekarno Hatta.
 
“Kami kira dia anggota TNI, makanya kami coba tegur dan membawanya ke Pospom Bandara Soekarno-Hatta untuk membantu menyelesaikan perselisihan tersebut. Kan tidak enak kalau anggota bertengkar dengan istri di depan umum” kata Dandenpom Jaya/1 Letkol CPM Rahmat Sapari, Jumat (12/9).
 
Namun ketika petugas meminta DS membuka jaketnya, tiba-tiba saja sebuah bungkusan kecil berwarna putih jatuh dari dalam saku jaketnya. Saat diperiksa ternyata benda tersebut sabu-sabu.  Akhinya petugas menggeledah jaket DS.
 
“Di dalam saku jaket tersebut kembali ditemukan 4 paket sabu berikut timbangan elektrik dan alat hisapnya. Total berat barang bukti sabu 4,76 gram,” tambah Letkol CPM Rahmat.
 
Kemudian pihaknya melakukan pemeriksaan secara mendalam. DS pun mengaku kalau dirinya baru tiga bulan yang lalu keluar dari penjara. “Dia dipenjara dengan kasus yang sama, dan karena dia susah mencari pekerjaan maka DS mencoba untuk menjadi pengedar narkoba kembali,” jelas Rahmat.
 
Sementara menurut pengakuan DS, barang haram tersebut didapatnya dari Kampung Ambon dan sebagian sabu yang dibawanya adalah titipan dari seseorang. Dia bersama istrinya menjual barang haram tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan pertengkaran yang terjadi di terminal, dikarenakan istrinya, HD, ingin ikut dia ke Palembang. “Saya larang dia ikut, tapi dia marah, katanya.
 
Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol CH Pattopoi membenarkan adanya kasus tersebut. “Benar kami telah menerima laporan serta tersangka atas inisial DS dan HD. Setelah kami lakukan pemeriksan kembali, ternyata DS sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Dan kini kedua tersangka yang merupakan suammi istri tersebut masih dalam pemeriksan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol CH Pattopoi.
 
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill