Connect With Us

Petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Senpi Gelap

Denny Bagus Irawan | Minggu, 14 September 2014 | 00:40

Petugas Avesec Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Senpi Gelap (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata api (senpi) gelap yang dibawa oleh seorang penumpang yang akan ke Padang, Sumatera, Sabtu (14/9).
 
Pengagalan tersebut berawal ketika sang pemilik tas atau koper bermerk Polo warna Hitam berkelit,  saat akan diperiksa di security check point Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.00 WIB.
 
Ketika ingin diperiksa ulang, pemilik tersebut terus berkelit dari pemeriksaan.  Diketahui pemilik tas tersebut bernama Heldy Rozadi asal Manggopoh, Padang, dengan kelahiran 1963.
 
Setelah diperiksa, benda berbahaya jika berada di pesawat tersebut terlihat dengan jelas dalam scanner petugas.  Melihat hal tersebut petugas Supervisor Avsec yang kebetulan wanita, yakni Rina Nurmala Dewi langsung mememinta kepada pemiliki tas membuka isi kopernya.
 
Setelah ditemukan sepucuk senpi dan diketahui tanpa dokumennya , petugas Avsec pun langsung  menahannya dibantu kedua orang petugas lainnya yakni Waly B dan Yosaf F untuk meneruskannya kepada pihak kepolisian.        
 
Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan menyatakan, hal tersebut benar terjadi. “Penumpang dengan nomor penerbangan JT 356 tujuan Padang berinisial HR kita amankan karena petugas Avsec mendeteksi adanya benda yang dibawa menyerupai senjata api,” terangnya.
 
Adapun barang bukti tersebut termasuk tas kopernya  dan pemiliknya diserahkan ke petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. “Penyelidikan diserahkan kepada petugas Polres Bandara sesuai dengan peraturan yang ada,” terangnya.
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill