Connect With Us

Penutupan M1 Direstui SBY, Angkasa Pura II Tunggu Jokowi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 26 Oktober 2014 | 16:41

Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen (Dira Derby / TangerangNews)

BSH-PT Angkasa Pura II akan menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo, terkait rencana Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang akan mengirimkan surat agar presiden melakukan kajian ulang terkait dengan penutupan pintu M1.
 
“Kita tunggu saja.  Apapun keputusan Presiden Joko Widodo akan dijalankan. Hanya saja perlu diingat rencana grand design pembangunan Bandara Soekarno- Hatta merupakan rencana yang direstui oleh Presiden RI SBY,” jelas Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno -Hatta Yudis Tiawan, Minggu (26/10).
 
Yudis mengatakan, sangat tidak dimungkinkan pintu M1 dioperasikan kembali pasca penutupan. Pasalnya, ruas pintu M1 nantinya akan menjadi satu wilayah yang bakal didirkan beberapa bangunan. Bahkan kedepan, rute pintu M1 Bandara Soekarno- Hatta dipastikan bakal hilang.
 
“Nanti rute Pintu M1 itu akan banyak berdiri bangunan baru seperti rel kereta api, gedung terkoneksi, dan lain-lain. Jadi kalau pintu M1 tetap dibuka, maka pembangunan kawasan Bandara Soekarno Hatta tidak akan terealisasi,” katanya, Minggu (26/10).
 
Masih menurut Yudis, Angkasa Pura II bukan tidak memberikan solusi dengan ditutupnya M1. Pembukaan jalur parimeter selatan dan jalur parimeter utara merupakan bagian jalan alternatif bagi para warga yang hendak masuk ke kawasan Bandara, maupun hanya sekedar melintas menuju arah Jakarta melalui Tol Sedyatmo.
 
“Mengenai jalur parimeter utara atau selatan yang dianggap masih belum mumpuni, saat ini kita masih terus dilakukan perbaikan. Salah satunya rencana pelebaran ruas jalan tersebut agar bisa dilalui dari dua arah,” katanya.
 
Terkait alasan Wali Kota Tangerang dengan ditutupnya M1 membuat jarak tempuh lebih jauh, menurut Yudis pemerintah daerah juga punya kewajiban dalam membangun aksebilitas.
“Kalau alasannya hanya lebih jauh dibanding melalui jalur pintu M1, dimana nasionalismenya. Harus diingat juga aksesbilitas bukan hanya kewajiban AP II,” katanya.
 
Sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan paling lambat pekan ini akan mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo terkait keluhan-keluhan warga pasca penutupan pintu M1.
 
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill