Connect With Us

Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Dibantu Rp1,6 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Oktober 2014 | 17:26

Gedung PT Angkasa Pura II di kawasan Bandara Soekarno-Hatta (repro / TangerangNews)

 
TANGERANG-PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan sebesar Rp1,6 miliar kepada warga sekitar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Ada 64 mitra binaan usaha kecil menengah (UKM) yang mendapat bantuan tersebut. Deputi Bidang Keuangan dan SDM Bandara Internasional Soekarno - Hatta Indah Suryandari mengatakan, pinjaman lunak kepada pengusaha kecil dan menangah tersebut diberikan dengan suku bunga enam persen per tahun dan masa angsuran maksimal 24 bulan.
 
“Besaran yang disalurkan nominalnya variatif,  sesuai dengan kebutuhan masing - masing mitra binaan, sekitar Rp10 juta maksimal Rp50 juta,” katanya, Rabu (29/10).
 
Adapun mitra binaan yang diberikan bantuan dengan jenis usaha sektor jasa, industri hingga perikanan.
 Sementara usaha yang dominan sebagai mitra binaan adalah pegadang kelontongan.

"Diharapkan, pengusaha kecil dan menangah di wilayah Kota, Kabupaten dan Tangsel dapat terbantu dalam mengembangkan usahanya," ujarnya.
 
Menurutnya, dana pinjaman yang disalurkan ini sejalan dengan keputusan menteri BUMN No. Per 08/MBU/2013 Tanggal 10 September 2013 yang menyatakan setiap BUMN diharuskan menjadi mitra bagi pengusaha kecil dan menengah di wilayah BUMN tersebut melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.
 
Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Komarudin mengatakan, dari total 64 mitra binaan yang mendapatkan bantuan, 29 diantaranya merupakan mitra binaan lama.

 Setiap mitra binaan yang akan mendapatkan bantuan, harus memenuhi syarat terlebih dahulu seperti diperiksa kebenaran usahanya. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi pemberian bantuan fiktif. Selain itu lamanya usaha, karena banyak juga yang melarikan diri.

 “Kita pun memberikan bantuan kepada pengusaha lainnya untuk mengembangkan usahanya. Jadi seluruh pengusaha kecil di Kota/  Kabupaten  Tangerang dan Tangsel akan mendapatkan bantuan melalui program ini," jelasnya.
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill