Connect With Us

Besok Jalur Perimeter Utara Bandara Dua Arah

Denny Bagus Irawan | Kamis, 18 Desember 2014 | 18:44

Besok Jalur Perimeter Utara Bandara Dua Arah (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional  Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II langsung mencari solusi atas kemacetan di bandara itu.

Rencananya, mulai Jumat (19/12/2014)  pukul 00.00 WIB, Jalan Perimeter Utara yang merupakan  jalur alternatif dari Bandara Soekarno-Hatta-Tangerang akan diberlakukan menjadi dua arah. 

Rekayasa lalu lintas ini diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kepadatan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Nanti malam direncanakan rekayasa lalu lintas selanjutnya dengan membuka jalur perimeter utara menjadi dua arah," ujar Manager Humas dan Protokol Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan. 
 
Pemberlakuan jalur dua arah ini bertujuan memecah kepadatan lalu lintas di bundaran prasasti bandara yang padat kendaraan dan rawan kemacetan di jam-jam sibuk, utamanya pagi hari jam masuk kantor dan sore hari saat karyawan pulang kantor. 

Dengan demikian, Pengendara dari arah Tangerang-Jakarta bisa melintas di jalur itu langsung menuju Tol Sedyatmo, tanpa melalui bunderan prasasti lagi.

Berdasarkan hasil evaluasi banyak kendaraan dari arah Tangerang menuju Jakarta masih melintas di bandara, masuk ke bunderan prasasti. Begitu juga  kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang melintas ke bunderan prasasti, baru menuju perimeter utara ke arah Tangerang. 

Kondisi ini menyebabkan simpul kemacetan di bunderan prasasti, karena disaat yang bersamaan, banyak penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta serta Karyawan yang akan pulang.

Kondisi itu memutuskan PT Angkasa Pura II bersama Polres Metro Bandara memutuskan untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuat dua arah untuk Perimeter Selatan maupun Perimeter Utara. 

Perimeter Selatan telah lebih dahulu diberlakukan menjadi dua arah pada 19 November lalu dengan harapan pengendara dari arah Jakarta-Tangerang bisa langsung belok kiri setelah Amaris/Pop Hotel melalui Perimeter Selatan. 
 
Upaya lainnya adalah kendaraan menuju arah Kargo dibelokan menuju arah Hotel Sheraton Bandara. " Dengan upaya ini semoga tidak lagi terjadi kepadatan," kata Yudis. 
 
Untuk mempermudah pengendara, jalur perimeter utara tersebut telah dilengkapi dengan rambu penunjuk jalan, Pengendara dari arah Jakarta bisa langsung masuk tol Sedyatmo.
 
"Kami tetap meminta kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang sebaiknya tidak masuk melalui area Bandara Soekarno-Hatta, digerbang pembayaran tol terakhir bisa mengambil arah Rawa Bokor. Bagi yang terlanjur menuju arah bandara, diminta untuk mengambil jalur Perimeter Selatan," tuturnya.
SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill