Connect With Us

Jelang Natal dan Tahun Baru 2015, Penumpang Bandara Melonjak 20%

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Desember 2014 | 16:35

Suasana Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta yang mulai padat penumpang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Menjelang libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai terlihat padat pada Minggu (21/12). Seperti Terminal 1B, calon penumpang pesawat terlihat mengantre memasuki pintu masuk keberangkatan. Banyak juga yang menunggu jadwal keberangkatannya di tempat duduk yang telah disediakan pengelola Bandara itu.

Petugas Officer In Charge (OIC) Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Supriadi Jaya mengatakan, penumpang mulai terlihat ramai dibanding hari biasanya sejak Kamis (18/12) lalu.  Penyebabnya, menurut dia, karena sudah memasuki massa libur sekolah. Diprediksi jumlah penumpang akan terus meningkat sampai hari H Natal dan Tahun Baru.

“Benar sudah ada peningkatan penumpang  sekitar 20 %  dibanding jumlah rata-rata penumpang pada hari normal sekitar 68.000 orang yang datang dan pergi dari Terminal 1. Tapi tidak ada penumpukan, masih berjalan normal,” katanya, Minggu (21/12).

Disebutkannya, jumlah penumpang sejak Sabtu (20/12) kemarin  mencapai  80.000 orang dari 510 penerbangan. Namun, untuk puncak arus mudik penumpang belum diketahui kapan akan terjadi.
“Belum bisa diprediksi kapan puncaknya dan jumlah penumpangnya. Kita menunggu dari data posko yang besok baru mulai beroperasi,” tambah Supriadi.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya meningkatkan jumlah petugas disetiap unit mulai dari petugas Aviation Security (Avsec), bagian operasi dan bagian teknik guna mendukung operasional di Bandara.
 “Termasuk jam kerja lembur kita berlakukan untuk bantuan operasional di lapangan,” jelasnya.


Selain itu juga disediakan Posko Natal dan Tahun Baru di Terminal I, II dan II, serta 36 orang duta bandara yang berguna untuk memberikan informasi kepada para penumpang terkait jadwal penerbangan dan lainnya.
"Posko dan duta bandara mulai aktif Senin (22/12) besok. Mereka membantu penumpang yang masih bingung untuk kelancaran opersional bandara," paparnya.

 
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill