Connect With Us

Libur Natal & Tahun Baru, Garuda Indonesia Tambah 9.800 Kursi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Desember 2014 | 18:00

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Maskapai Garuda Indonesia menambah ketersediaan tempat duduk untuk menghadapi lonjakan penumpang penerbangan saat Liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 9.800 kursi selama periode 20 Desember 2014 hingga 9 Januari 2015.
“Dari jumlah tersebut sebanyak 5.800 kursi untuk penerbangan dalam negeri dan 4.000 kursi untuk penerbangan ke luar negeri,” katanya, Minggu (21/12).
 
Menurut Pujobroto, untuk melayani penumpang saat hari libur dan hari besar, pihaknya melakukan penambahan jumlah frekuensi penerbangan dan pengoperasian pesawat besar.
“Jadi kalau untuk penerbangan hari biasa kita gunakan pesawat kecil, tapi saat hari-hari tertentu kita gunakan pesawat yang lebih besar,” jelasnya.
 
Dia memprediksi jumlah penumpang saat Libur Natal dan Tahun Baru akan meningkat sekitar 10-15 persen dibandingkan hari normal dengan jumlah isian penumpang (load factor) sekitar 75-10 persen.
 
“Dari jumlah load factor, sekitar 80-90 persennya akan pergi ke kota-kota tertentu yang  menjadi tujuan liburan seperti untuk dalam negeri yakni Denpasar, Medan dan Manado. Sedangkan untuk luar negeri ke Singapur, Bangkok dan Perth,” papar Pujobroto.
 
Untuk ketersediaan tiket, Pujobroto mengatakan masih memungkinkan untuk dibeli saat hari H Natal dan Tahun Baru. Namun harganya tidak naik karena sudah ada tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah.
 
“Kita menyiapkan kapasitas kursi cukup banyak jadi masih tersedia tiket, tapi disarankan memesan jauh-jauh hari . Harga sendiri tidak boleh dan tidak mungkin kita menaikkan melebihi batas atas. Hanya memang di penerbangan tertentu memiliki tarif tersendiri, semakin penumpang melakukan booking di jauh-jauh hari, harganya akan lebih murah,” katanya.
 
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill