Connect With Us

Natal & Tahun Baru 868 CCTV sambut penumpang Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Desember 2014 | 11:01

posko Natal dan Tahun baru di Terminal 1b (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Operator Bandara Internasional Soekarno - Hatta siap menyambut para pengguna jasa bandara untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2015, Senin (22/12).

Berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan telah disiagakan,  seperti mesin pemindai  (X- ray) dengan walk through metal detector (WTMD) serta hand held metal detector (HHMD) siap beroperasi  dengan dukungan teknisi bandara yang berpengalaman. Dari segi kenyamanan Bandara Soekarno-Hatta juga tersedia wifi gratis.

Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan mengatakan, pihaknya juga  menyiapkan tenaga pengamanan dari Aviation Security (Avsec), Paskhas TNI AU, Garnisun dan Polisi Militer.

"Kami juga telah menyiagakan CCTV/kamera pengintai sebanyak 868 unit yang sudah kami tempatkan di terminal , akses kontrol, perimeter, operasi penertiban gangguan keamanan dan pengaturan lalu lintas," ujar Yudis.

Koordinasi dengan petugas  Polres Metro Bandara selalu terjalin dengan rutin. Pemeriksaan pun tetap sesuai dengan standar operasional presedur (SOP), yakni tak ada tiket atau id pas yang tidak berlaku dapat masuk. Termasuk juga larangan membawa barang yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

 "Dangerous good tetap dalam pengawasan ketat petugas dan pengawasan CCTV disemua akses terminal dan perimeter terus dilakukan " terangnya.

Selain itu, bagi semua pelanggar ketertiban juga tetap ditindak. Sanksinya bagi yang memarkirkan kendaraannya sembarangan maka roda kendaraannya akan dipasang clamp.

"Clamp dapat  dibuka bila disertai dengan surat tilang," ungkap Yudis. 
Untuk dukungan keselamatan lainnya, petugas PT Angkasa Pura II juga telah menyiagakan 12 kendaraan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) foam tender.

Adapun rinciannya terdiri dari jenis Striker sebanyak lima unit dengan  kapasitas 11.356 liter, 5 merk Morita 10.000 liter,  dan 2  merk Oshkosh berkapasitas 12.000 liter.

“Adapun jumlah petugas PKP-PK standby 189 orang,  dibagi empat group dengan masing-masing  47 orang petugas  per hari. Kami juga akan menyisir perokok yang tidak merokok pada tempat yang telah disediakan,” terangnya.  

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang PT Angkasa Pura II telah bekerjasama dengan maskapai penerbangan. Total ekstra flight pada Natal dan Tahun Baru 2015 sejak Sabtu  19 Desember 2014 sampai dengan 5 Januari 2015  sebanyak 174 ekstra flight.  Jumlah tersebut terdiri dari    166 domestik dan Internasional 8 flight dengan rincian  Sriwijaya 70 flight, Citilink 49 flight, Air Asia 31 flight, China Air delapan flight dan Garuda Indonesia 16 flight. 

PT Angkasa Pura II juga memprediksi kota-kota favorite yang menjadi tujuan libur pada Natal tahun ini dan perayaan tahun baru 2015 terdapat 10 kota.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Balik Papan, Yogyakarta, Padang, Jambi Pontianak dan Batam,” jelasnya.
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill