Connect With Us

4 Gardu PLN Pasok Listrik Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Desember 2014 | 13:47

Ruang Check in Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Empat gardu induk listrik milik  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasok kekuatan listrik PT Angkasa Pura II  di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Adapun daya total daya yang dari empat feeder tersebut 35 Mva (megavolt ampere) .
Keempat feeder itu didapat dari  yakni  Jakarta Internasional Ariport Cengkareng (JIAC)  Gardu Induk Cengkareng, kedua  JIAC Gardu Induk Cengkareng kedua. Ketiga  JIAC  Gardu Induk TelukNaga dan keempat JIAC Gardu Induk Tangerang lama.

“Ke-empat feeder itu disalurkan ke Angkasa Pura Pura II (main power system) melalui gardu penghubung 126 (GH 126) lokasi di main power system,” ujar Yudis Tiawan Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (22/12).

Pada Main power system terdapat delapan unit generating set untuk  back-up seluruh kebutuhan Bandara sebesar 11.350.KVA.
Selain genset  juga tersedia UPS untuk back-up peralatan yang esensial,  seperti seluruh server, check in counter, PIS, PID,  X-Ray, peralatan imigrasi, dan sebagian penerangan.
 



“Keseluruhan Daya UPS kurang lebih 1600 KVA atau 1, 6 MVA. Tersebar di seluruh gedung terminal 1 sampai 3,” ujar Yudis.
Langkah-langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami saat ini telah menggelar tender pengerjaan peningkatan kehandalan sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana proyek tersebut merupakan bagian dari pengembangan bandara yang membutuhkan investasi total sekitar Rp26,2 triliun," ujarnya.

Peningkatan kehandalan sistem kelistrikan itu nantinya juga guna mendukung operasional tahap I Terminal 3 Ultimate yang selesai dibangun pada tahun 2015.
 
 
 
 
 
 
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill