Connect With Us

PT Angkasa Pura II Ubah Arus Lalu Lintas di Terminal I

Denny Bagus Irawan | Jumat, 30 Januari 2015 | 18:24

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Mulai pekan depan, PT Angkasa Pura II  melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten melakukan perubahan arus lalu lintas (lalin) di Terminal I (satu).

Perubahan tersebut dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan jasa di Terminal I. Perubahan ini mencakup penggunaan dua (2) jalur yang berbatasan langsung dengan koridor terminal  atau di curb side (lobi).

Jalur satu (1) yang sebelumnya digunakan untuk kendaraan pribadi kini diubah peruntukan-nya  menjadi angkutan umum,  yakni seperti taksi resmi (berstiker pada body kendaraan) bandara  dan angkutan antar moda Bus Damri dan mobil Travel.

Seluruh pengguna jasa yang akan menggunakan jasa angkutan umum dapat menunggu di  koridor terminal yang berbatasan langsung dengan jalur satu tersebut.  Sehingga, hal itu dapat memudahkan pengguna jasa kendaraan angkutan umum untuk menumpangi setiap rute angkutan umum tersebut.

“Sedangkan shelter bus yang berada pada jalur dua,  untuk sementara akan ditutup,” terang Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, Jumat (30/1).

Sedangkan untuk pengguna kendaraan pribadi yang ingin menurunkan dan menaikan  penumpang dapat menggunakan jalur dua yang berada tepat di sebelahnya. Adapun optimalisasi lajur tersebut dilakukan seperti halnya di Terminal III.

 “Ada empat pintu  masuk dan empat pintu keluar dijalur  dua (pribadi) untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan nyaman meski pada jam-jam sibuk,” tuntasnya.  
 
 
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill