Connect With Us

Maskapai Businees Air Rambah Jamaah Umroh Indonesia

| Minggu, 9 Juni 2013 | 17:00

Penumpang Businnes Air mendapat sambutan . (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Untuk pertama kalinya, maskapai Businees Air yang merupakan maskapai milik Thailand  merambah penumpang jamaah umroh Indonesia.  

Pesawat yang membawa jamaah Indonesia dari Arab Saudi  itu mendarat di  Terminal 2D, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.00 WIB , Minggu (9/7).

Saat pertama kali mendarat, pesawat Boeing 767 dengan sheet  berjumlah 270  itu pun disambut oleh sejumlah karyawan PT Yassinta Andromeda Kencana yang menjadi agent  resmi Businnes Air untuk penumpang di Indonesia.   

Seluruh penumpang pun mendapat sambutan yang hangat serta mendapat kalungan bunga. Tak terkecuali kaptain pilot yang membawa pesawat baru itu ke Indonesia.

Menurut Managing Director PT Yassinta Andromeda Kencana Mochammad Taufan Hidayat pihaknya melirik pasar jamaah umroh Indonesia yang begitu banyak yang ingin umroh tetapi kekurangan armada.

 “Banyak orang yang ingin umroh, tetapi armadanya kurang. Di Indonesia kan sebenarnya banyak yang ingin pergi haji, tetapi karena memakan waktu yang cukup lama, akhirnya memilih umroh dulu,” terangnya.

Dirinya meyakini, dengan kenyamanan yang dimiliki Businees Air dan harga yang bersaing terbang dengan Businees Air akan menjadi  pilihan baru buat para jamaah umroh. “Ini adalah penerbanngan yang pertama kali,” ujarnya.
 
Hal itu pun diamini oleh Ferry Andria leader tour  jamaah Umroh yang membawa 46 jamaah. Menurutnya, petugas maskapainya yang membuat dirinya tak malu membawa jamaah umroh menumpang pesawat Businees Air.

 “Saya ini bawa jamaah umroh dari Sabang sampai Merauke. Kami terkesan, karena petugasnya ketika transit benar-benar memperhatikan jamaah. Apalagi kepada jamaah yang sedang sakit . Kita jadi tidak terlalu capek mengurus, hanya tinggal menemani saja,” terangnya.

Sedangkan Ketua Asosiasi Penyelenggara Haji Umroh dan In Bound Indonesia  Magnatis Chaidir mengatakan, yang jelas dengan hadirnya Businees Air dapat mempermudah para jamaah umroh dan haji.

“Kesempataan masyarakat untuk umroh semakin luas dan pilihan semakin banyak. Dan, buat kami asosiasi, kebetulan PT Yassinta Androeda Kencana adalah salah satu anggota kami, sehingga perlindungan terhadap konsumen lebih dapat terproteksi agar tidak merugikan jamaah,” terangnya. (DRA)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill