Connect With Us

Penyelundup Jakarta Bawa Sabu 301 Gram

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 September 2013 | 16:24

Tersangka menunjukan barang bukti sabu kepada wartawan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Rudy, 30, seorang penyeludup narkotika jaringan Jakarta yang ditangkap di Teminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Selasa (24/9) lalu saat membawa sabu seberat 301 gram  didalam sepatu olahraga merk Reebok yang dibawa di tasnya.
 
Rudy diketahui pemain lama yang telah berkali-kali menyelundupkan narkotika ke luar daerah di Indonesia.
 
Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Guntur M Thariq mengatakan, pelaku rencananya akan membawa sabu tersebut ke Pangkal Pinang dengan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan Air SJ 729 pukul 18.10 WIB. Namun upayanya gagal karena diketahui petugas Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara.
 
"Petugas curiga dengan barang yang ada di dalam tasnya. Setelah diperiksa ternyata terdapat 301 gram sabu-sabu yang dibungkus dalam enam plastik alumunium foil di dalam sepatu Reebok. Di sepatu kanan ada 143 gram dan di sepatu kiri ada 158 gram," katanya, Rabu (25/9).
 
Guntur menambahkan, dari penangkapan tersangka, pihaknya langsung  melakukan pengembangan ke kawasan Joglo dan tempat dia tinggal di Jasinga, Bogor. Hasilnya ditemukan barang bukti 2 gram sabu, 2 alat hisap sabu (bong) dan pembukuan transaksi narkotika milik tersangka.
 
"Kita lihat di pembukuannya, ternyata banyak data transaksi yang  nilainya sampai ratusan juta rupiah. Ternyata tersangka merupakan pemain lama yang sudah sering mengirim narkotika dari Jakarta ke Pangkal Pinang, kemungkinan juga ke daerah Sumatera dan Palembang. Dalam satu hari transaksinya bisa mencapai Rp175 juta," katanya.
 
Guntur menduga terdapat pabrik sabu di kawasan Jakarta. Pihaknya masih melakukan pengejaran hingga ke tingkat produsen dan pemilik barang haram tersebut.
 
"Kalau dilihat dari pembukuan transaksi tersangka ada juga beberapa nama penerima uang, kita duga itu anggota jaringannya," katanya.
 
Sementara Security Manager Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Mulyoto mengatakan, pengungkapan upaya penyelundupan sabu ini merupakan kejelian petugas di lapangan. Menurutnya, barang yang dibawa pelaku terlihat dalam tampilan x-ray.
 
"Kalau barang organik itu warnanya oranye, kalau non organik warnanya hitam pekat. Di tampilan x-ray, sepatu tersangka warnanya hitam oranye pekat, karena itu kita curiga. Akhirnya, dilakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan, ternyata ada narkotika di dalamnya. kita langsung laporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta," tukasnya. 
TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill