Connect With Us

Tetapkan RDTR Benda, DPRD Minta Petunjuk Angkasa Pura II

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Oktober 2013 | 18:52

| Dibaca : 1378

Soeparmi (Dens Bagus Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-DPRD Kota Tangerang tengah membahas Raperda Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Benda. Untuk memuluskan  rencana  tersebut, DPRD melakukan pertemuan dengan PT Angkasa Pura II di  gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (28/10).

Ketua Pansus Raperda RDTR Kecamatan Benda Suparmi mengatakan, pertemuan tersebut untuk mensinkronisasikan raperda tersebut dengan aturan yang terkait di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Bandara Soekarno -Hatta juga masuk wilayah kecamatan Benda. Di bandara juga ada aturan yang diatur oleh Kementerian Perhubungan, jadi jangan sampai raperda ini berbenturan dengan peraturan tersebut," katanya.

Selain itu, pihaknya tidak ingin raperda RDTR menganggu rencana pengembangan Bandara Soekarno - Hatta yang saat ini tengah berlangsung. "Sehingga penyusunan raperda ini harus benar. Rencananya raperda akan kita bahas lagi dengan Pansus dan akan disahkan dalam waktu dekat," katanya.

Sementara Dirut Operasi Angkasa Pura  II Endang A Sumiarsa mengatakan ,  memang penyusunan RDTR Kecamatan Benda  ini masuk dalam area pengembangan bandara, sehingga singkronisasi perlu dilakukan.

"Jadi hanya mencocokan apa yang menjadi draft dengan kebenaran rencana pengembangan di bandara. Kita juga tidak ingin pengembangan bandara berbenturan dengan kebijakan daerah," katanya.

Menurut Endang, dalam mengembangkan bandara menjadi berkapasitas 87 juta penumpang,  oromatis Pemkot Tangerang juga harus mengsingkronisasikan program sarana jalan dan sebagainya. Namun, upaya pengembangan yang dilakukan Pemkot Tangerang untuk menumbuhkan investasi tetap harus di dalam koridor kewenangan masing-masing.

"Pembangunan infrastruktur di luar pagar bandara kan menjadi kewenangan Pemkot. Kalau tidak ada program sarana jalan atau lainnya, maka apa yang diinvestasikan AP II juga tidak berhasil. Tapi juga harus memperhatikan peraturan yang berlaku," katanya.

TOKOH
Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Senin, 30 November 2020 | 08:39

TANGERANGNEWS.com-Haji Harsono Rahardjo telah berpulang menghadap

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil