Connect With Us

Pelaku Pencongkel Mobil di Bandara Sudah 20 Kali Beraksi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Januari 2014 | 18:08

Pelaku pencongkelan mobil di Bandara (Rangga / TangerangNews)



TANGERANG-Tiga pencuri modus congkel pintu mobil yang di tangkap Satuan Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta ternyata sudah beraksi sekitar 20 kali.

"Tiga diantaranya dilakukan di area parkir Bandara Soekarno-Hatta, sementara tempat lainnya di Bandung, Purwakarta, Rest Area Cikarang, Rest Area Karawang dan Jakarta," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Dhany Aryanda, Senin (20/ 1).

Menurut Dhany, dalam askinya tersangka menggunakan mobil rental untuk mencari lokasi target. Lalu dua pelaku mencongkel pintu pintu mobil menggunakan kunci leter T, kemudian mengambil barang yang ada di dalam mobil.

"Sementara tersangka lainnya bertugas mengawasi dan menjual barang hasil curian," katanya

Para pelaku sendiri ditangkap setelah adanya laporan dari korban yang juga pengguna jasa penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Polisi melakukan pendalaman dari rekaman CCTV yang menangkap gambar pelaku.

“Dari rekaman CCTV, terlihat mobil yang digunakan pelaku yakni Daihatsu Terrios B-1856-NKK. Kemudian kita lacak hingga kita ketahui bahwa itu mobil rental. Dari situ kita dapat nama pelaku,” tambah Dhany.

Kemudian petugas langung melakukan penyergapan. Berawal dari penangkapan tersangka SD di kawasan Perum, Karawaci, Kota Tangerang. Lalu berkembang hingga petugas menangkap dua rekannya SY dan YS.

“Tersangka SD terpaksa kita tembak kakinya saat penangkapan, karena menabrak petugas dengan mobil rental yang hendak dia kembalikan. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti satu unit mobil rental, uang Rp 2,5 juta dan satu unit TV,” ujar Dhany.

Menurut Dhany, masih ada tiga rekan korban yang buron, yakni TL, JM, AB. Ketiganya sedang diburu oleh petugas. Sementara tersangka SD, SY dan YS dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hujuman penjara maksimal 7 tahun.
 
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill