Connect With Us

Provokator Serang ‘Calon Presiden’ di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Februari 2014 | 19:51

sekelompok pendemo di Bandara Soetta yang memprotes Capres dan Cawapres (Rangga / TangerangNews)

TANGERANG-Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta melakukan simulasi pengamanan calon presiden (capres) dan caLon wakil presiden (cawapres) yang akan pergi ke luar kota melalui bandara tersebut, Senin (10/2).

Dalam skenario  simulasi tersebut, seorang capres datang ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk pergi ke luar kota dalam rangka melakukan kampanye. Namun, dia dihadang sekelompok pendemo yang memprotes dirinya menjadi capres.
 
Para pendemo tersebut dihadang aparat kepolisian, lalu mereka mulai melakukan tindakan anarkistis. Akhirnya bentrok dengan pihak kepolisian pun terjadi.
 
Sejumlah polisi dan petugas sekuriti bandara langsung mengamankan capres tersebut ke tempat aman. Lalu para pendemo dikepung oleh petugas. Dua pria yang menjadi provokator langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres  Bandara dengan mobil patroli.
 
Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes CH Patoppoi mengatakan, bahwa simulasi tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan capres, cawapres dan jurkam yang hendak ke luar daerah. Metode pengaman dilakukan dengan pengawalan saat tiba di terminal hingga masuk ke pesawat.
 
“Pengaman dilakukan di Terminal 1, 2 dan 3 untuk mengantispasi hal yang tidak diinginkan terhadap capres,” ujarnya.
 
Menurut Kapolres, personel yang diterjunkan untuk  pengamanan tersebut sekitar 200 orang, gabungan dari polres dan petugas Avsec. Dia berharap ada sinergisitas antara kepolisian dan sekuriti bandara.
 
Airport Safety and Security Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta Naib Basri mengatakan, pihaknya akan menyediakan posko keamanan di setiap terminal untuk mempermudah personil.

“Pengaman inikan dilakukan 24 jam, jadi kita sediakan tempat bagi petugas. Posko akan dibangun di tempat strategis,” ujarnya.
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill