Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Pembayar Pajak Terbesar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Maret 2014 | 16:37

Bandara Soekarno-Hatta Masih Sepi (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG–Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Tangerang atas kontribusinya sebagai Pembayar Pajak Bumi dan Bangunan Terbesar dan Pembayar Pajak Parkir Terbesar untuk Masa Pajak 2013.
 
Penghargaan yang pertama kali bagi PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta itu diberikan langsung oleh Walikota Tangerang Arif Wismansyah kepada General Affair Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan, siang ini.
 
Pada 2013, Pajak Bumi dan Bangunan yang dibayarkan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kepada Pemerintah Kota Tangerang mencapai Rp44,54 miliar atau naik sekitar 23,8% dibandingkan dengan 2012 sebanyak Rp35,98 miliar.
 
Sementara itu, jumlah Pajak Parkir yang dibayarkan pada 2013 adalah Rp24,89 miliar atau meningkat 44,54% dibandingkan dengan 2012 sebesar Rp17,22 miliar.
 
“Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu mendukung pengembangan dan pembangunan Kota Tangerang, diantaranya dengan memenuhi kewajiban membayar pajak,” jelas Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi.
 
Bram menuturkan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang ini adalah bukti nyata kontribusi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terhadap pembangunan wilayah sekitar bandara.
 
“Pajak adalah kontribusi langsung untuk pembangunan Tangerang. Kami berharap PT Angkasa Pura II, Pemerintah Kota Tangerang, dan institusi lainnya semakin bahu membahu untuk bersinergi guna meningkatkan taraf hidup, tingkat pendidikan, dan tingkat perekonomian masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” papar Bram.
 
Adapun, tambah Bram, keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mampu menyerap tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar.
 
“Dampak domino dari keberadaan suatu bandara adalah bisa memicu pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar dan membuka lapangan pekerjaan. Sebanyak 60% karyawan yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta merupakan warga Kota dan Kabupaten Tangerang,” paparnya.
 
Keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mendorong timbulnya entitas bisnis baru diantaranya adalah hotel, restoran, dan lainnya, mulai dari skala kecil, menengah, hingga besar.
 
“Meningkatnya perekonomian juga mendorong tingginya tingkat pendidikan masyarakat sekitar,” kata Bram.
 
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah menuturkan Pemerinta Kota Tangerang sangat mengapresiasi institusi yang memenuhi kewajibannya membayar pajak.
 
“Kota Tangerang tengah melakukan pembangunan besar-besaran, antara lain didanai oleh pajak yang dibayarkan. Salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Kota Tangerang, yang didanai dari pajak,” jelas Arief.
 
Arief menambahkan pemberian penghargaan kepada PT Angkasa Pura II antara lain untuk memicu institusi lain di Kota Tangerang agar selalu patuh dan taat membayar pajak.
 
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill