Connect With Us

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Agustus Mulai Dibangun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Mei 2014 | 16:53

Dahlan Iskan bersama Dirut PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, pembangunan Kereta Api dari Dukuh Atas, Jakarta sampai ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dibangun pada Agustus 2014 mendatang.  

Karenanya, menurut dia, Pintu M1 yang saat ini merupakan akses dari Tangerang ke Bandara atau sebaliknya yang selama ini menjadi jalan belakang warga sekitar Bandara akan ditutup.

“Agustus mulai dibangun, ya kalau sudah dibangun tidak mungkin bisa di lintasi. Soal pembebesan lahan, itu KAI urusannya, tetapi katanya sudah oke,” ujar Dahlan, Jumat (2/5).

Menurut Dahlan, transportasi Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta itu akan menjadi moda transprotasi  yang akan digemari masyarakat. Sebab, kata Dahlan, pengguna jasa bandara tidak perlu lagi bayar told an parker. “Apalagi tentunya waktu keberangkatan yang pasti. Dari Dukuh Atas sampai ke Bandara Soekarno-Hatta sudah diprediksi hanya 1 jam,” ujar Dahlan.

Terkait penolakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terhadap rencana pengalihan arus lalu lintas karena pintu M1 ditutup,  sehingga akan membuang kemacetan ke wilayah Kota Tangerang Dahlan menyatakan, itu hal biasa.

“Hambatan seperti itu terjadi diseluruh proyek yang ada di Indonesia, tetapi saya yakin nanti akan menyetujuinya. Kalau tak juga setuju, Tanya ke mereka alasannya apa,” ujar Dahlan.
 
 
 

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill