Connect With Us

Disuruh Kekasih di Facebook, Wanita Ini Bawa Sabu dalam Kosmetik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 September 2014 | 18:45

| Dibaca : 1317

foto Tersangka (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG- Petugas Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta dibantu petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu sebanyak  8.943 gram atau 9 Kg senilai Rp12 miliar. 
 
Sabu tersebut didapat dalam dua minggu belakangan, sejak Jumat (5/9) hingga Sabtu (13/09).  Salah seorang pelaku diantaranya adalah seorang wanita warga negara Indonesia berinisial MD, 24. Dia nekat membawa 631 pcs krim kosmetik berisi sabu-sabu melalui Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta, Okto Irianto mengatakan, MD rela melakukan hal tersebut karena diperintah oleh pacarnya  yang dia kenal lewat situs jejaring sosial Facebook."MD menyelundupkan sabu itu dengan disembunyikan dalam tempat krim kosmetik, lalu dibawa dengan tas koper dari Malaysia ke Indonesia," kata Okto Irianto, Kamis (25/9).
 
Menurut Okto, MD diperintah oleh pacarnya yang saat ini belum diketahui identitasnya. MD kenal lewat Facebook dan telah lama menjalin hubungan dengan pria itu. “Dia sudah banyak diberikan hadiah, jadi dia mau melakukannya,” katanya.
 
Adapun kronologis penggagalan yakni saat petugas mencurigai barang bawaan MD yang menumpangi pesawat Malaysia Airlines MH 717 dengan rute Jakarta - Kuala Lumpur - Hongkong - Kinabalu - Kualalumpur dan Jakarta.
 
Saat tiba di terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno - Hatta, petugas memeriksa barang bawaan karena dicurigai berisi kristal bening di dalam kemasan krim kosmetik.
 
“Ternyata didalam dalam tas ada 631 pcs kosmetis, dan 400 diantaranya berisi sabu-sabu.  Jumlah beratnya 5.046 gram atau senilai Rp6,8 miliar,” katanya.

Selanjutnya, petugas Bea Cukai Bandara Seokarno - Hatta melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengembangan. Akhirnya, berhasil ditangkap penerima barang tersebut, yakni perempuan WN Malaysia berinisial NR , 26, dan tiga orang WNI laki - laki berinisial AM, 41, AS, 22, dan NA, 23.
 
Humas BNN Kombes Pol Sumirat menambahkan, modus yang digunakan pelaku penyelundupan masih sama tetapi dengan mengalihkan rute penerbangan. Namun demikian, pengawasan akan terus ditingkatkan sebab permintaan narkotika di indonesia masih tinggi sehingga pengiriman pun banyak.
 
"Kita juga melakukan pemberantasan di dalam negeri," tegasnya
 
BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi