Connect With Us

Tak Diambil Pemilik, Mainan Seks Dimusnahkan di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Desember 2014 | 18:24

Mainan seks dimusnahkan petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Mainan seks (sex toy) dan ribuan  barang tak berizin dimusnahkan petugas Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Senin (1/12). Diantara barang tersebut terdapat boneka seks, DVD film porno, obat kuat dan airsoft gun yang tak diambil pemiliknya di gudang penyimpanan barang sitaan.
 
Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno- Hatta Okto Irianto mengatakan,  barang yang dimusnahkan ini merupakan barang dari luar negeri yang tak berizin dan juga barang yang tidak diambil oleh pemiliknya sejak empat bulan yang lalu.
 
Adapun jumlah barang yang dimusnahkan diantaranya, barang tak dikuasai sebanyak 23 Kg, barang tidak dikuasai menjadi milik negara menjadi sebanyak 90 Ton dan barang dikuasai negara menjadi milik negara sebanyak 697,5 Kg.
 
“Totalnya ada delapan kontainer. Barang yang tidak memiliki izin seperti airsoft gun, sex toy dan miras, ini sudah kita berikan waktu tiga bulan untuk mengurus izinnya. Tetapi karena tidak dilakukan juga, akhirnya menumpuk di gudang kita. Selain itu barang ini juga tidak memiliki nilai ekonomis, sehingga kita musnahkan,” pungkasnya.
 
Dari jumlah total barang tersebut, lanjut Okto, sekitar 90 %-nya merupakan barang eks tenaga kerja Indonesia (TKI), seperti baju atau oleh-oleh.
 
“Kemungkinan barangnya dikirim duluan, tapi TKI nya tidak jadi pulang. Atau barang kirimannya tidak berharga, jadi tidak atur pengelurannya di sini. Meski begitu tetap harus dimusnahkan, karena selain menumpuk di gudang, dikhawatirkan ada barang berupa cairan atau mudah terbakar,” pungkasnya.
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill