Connect With Us

Berhasil Ungkap Pembunuhan di Bandara, Petugas dapat Penghargaan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 Desember 2014 | 10:11

Berhasil Ungkap Pembunuhan di Bandara, Petugas dapat Penghargaan (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan penghargaan kepada sejumlah orang yang membantu mengungkap kasus pembunuhan Sri Wahyuni yang dilakukan kekasihnya, JAH, beberapa waktu lalu.
 
 
Mereka yang mendapat penghargaan adalah satu orang warga, satu satpam, enam petugas Aviation security (Avsec) serta 15 anggota Satuan Reksrim Polres Bandara Internasional Soekarno hatta. 
 
Penghargaan berupa piagam diberikan langsung oleh Kapolres Bandara Kombes CH Patoppoi.
 
“Penghargaan ini merupakan rasa simpatik kita pada rekan-rekan baik anggota Polres maupun Avsec untuk mengungkap kasus pembunuhan yang menonjol pada tahun ini. Kalau tidak ada bantuan, terutama hasil analisa CCTV, kasus akan sulit terungkap,” jelasnya, Selasa (30/12).
 
 Kapolres menambahkan, meski ada kasus dugaan perkosaan yang melibatkan oknum anggota Avsec sehingga mencederai intansi  tersebut. Namun masih ada sejumlah petugas yang berprestasi.  
 
“Saya prihatin dengan kasus yang terjadi. Tapi masih ada juga Avsec yang mengharumkan instansinya lewat prestasi ini,” papar Kapolres.
 
 Dia juga mengingatkan kepada petugas Avsec dan anggota Polres Bandara agar mempertahankan prestasi tersebut. 
Selain itu juga dihimbau agar tidak melakukan pelanggaran seperti yang dilakukan dua oknum Avesec beberapa waktu lalu.
 
 “Potensi gangguan di bandara ini dapat memicu keinginan anggota keamanan melakukanpelanggaran. Gangguan seperti calo tiket, taksi gelap, porter liar dan lain-lain. Itu yang menurut kita dapat dimanfaatkan oknum dan menimbulkan masalah baru. Lakukan kita harus konsisten melakukan tindakan tegah,” pungkasnya.
 
Seperti diketahui, Sri Wahyuni ditemukan tewas di dalam mobilnya dengan kondisi sudah membusuk, Rabu (19/11) pagi. Mobil Honda Freed dengan nopol B-136-SRI diketahui masuk ke dalam area parkir Terminal 2D Bandara Soetta pada Sabtu (15/11).
 
Setelah diselidiki, pembunuh Sri ternyata seorang pria berinisial JAH yang ternyata adalah kekasihnya. Motif pembunuhan Sri karena pertengkaran setelah JAH dituduh berselingkuh.
 
 Sri dicekik di dalam mobil hingga muntah darah dan tewas. JAH sendiri ditangkap polisi di rumahnya di Nabire, Papua pada Jumat (21/11).
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill