Connect With Us

Penjualan Tiket Pesawat Masih Laku yang Tarif Bawah

Rusdy | Kamis, 8 Januari 2015 | 20:39

| Dibaca : 2559

Mutia salah seorang penumpang (RUS / TangerangNews)


TANGERANG- Kementerian Perhubungan mengeluarkan kebijakan pengaturan tarif batas bawah untuk maskapai penerbangan yang dipatok 40% dari tarif batas atas.

 Dasar kebijakan itu, selain adanya perubahan kurs, hal itu juga demi lebih terjaganya faktor keamanan dan keselamatan penerbangan.

Namun, yang terjadi pada penjualan tiket di Tangerang, penumpang lebih banyak yang memilih tarif dasar bawah.
Penjualan tiket pesawat di Tangerang belum menerapkan harga tiket batas tarif bawah. Sebab maskapai yang melayani biaya murah atau low cost carrier (LCC) belum menerapkan tarif baru.


Menurut Puput, penjual tiket pesawat di daerah Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang  sejauh ini belum ada penerapan peraturan yang mengharuskan tarif batas bawah naik.  

Malah, menurut dia,  Lion Air ada penurunan harga  dan banyak penumpang memilih Lion Air  karna jam terbangnya banyak dan lebih murah.

Sedangkan Mutia, salah seorang calon penumpang mengatakan, dirinya tidak setuju jika batas tarif bawah dihapus. “Saya hobinya traveling, ya inginnya tiket yang murah ,” terangnya di Bandara Soekarno-Hatta, hari ini.

Terkait pelayanan dan keselamatan untuk penerbangan dengan tarif murah,  menurut dia juga biasa saja, tak ada yang berbeda dengan tarif atas. “Buat saya pokoknya seharusnya ada tiket murah,  jangan dihapus,” katanya.
 
SPORT
Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Senin, 27 September 2021 | 12:37

TANGERANGNEWS.com- Pada Senin ini, 27 September 2021, ada dua cabang olahraga yang diikuti kontingen Banten yang menggelar partai final, yaitu sepatu roda dan terbang layang di ajang PON XX Papua

NASIONAL
KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

Senin, 27 September 2021 | 15:15

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak lain tidak menguasai aset milik Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang telah disita oleh lembaga antirasuah tersebut.

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin