Connect With Us

Konter Tiket di Bandara Ditutup, Garuda Indonesia Yakin Kemenhub Sudah Mengkajinya

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Februari 2015 | 19:48

| Dibaca : 1041

Ruang Check in Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Senior Manager Public Realations PT Garuda Indonesia Ikhsan mengatakan,  pihaknya yakin Kementerian Perhubungan telah mengkaji terlebih dahulu sebelum memutuskan peniadaan konter tiket pesawat di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

“Sisi kepentingan penumpang dan kemudahan yang saya lihat. Kita akan jalani, kita akan sosialisasi kemudahan penumpang. Kalau Garuda sih memang sudah mudah sekali untuk pesan tiket, bayar bisa online,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, PT Angkasa Pura II pada Februari 2015 mendatang akan menutup semua konter yang menjual tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Penutupan tersebut dilakukan berguna untuk peningkatan pelayanan publik di Bandara yang ada di seluruh Indonesia.

Manajer Humas dan Protokeler Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan surat edaran pada 31 Desember 2014 lalu. Dalam surat bernomor : HK .209/I/16PHB.2014 di dalamnya berisi tentang instruksi untuk seluruh bandara yang ada di Indonesia tentang peningkatan pelayanan publik.

“Ada lima point di dalamnya, pertama soal meniadakan ruang penjualan tiket atau (ticket sales counter) yang ada di gedung terminal penumpang. Kedua, melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar untuk beroperasi di Bandara,” ujar Yudis, Minggu (1/2) di Tangerang, Banten.
AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KOTA TANGERANG
Diduga Peninggalan Sejarah, 2 Batu Silinder di Tangerang Akan Diteliti

Diduga Peninggalan Sejarah, 2 Batu Silinder di Tangerang Akan Diteliti

Senin, 27 Januari 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan meneliti temuan dua buah batu berbentuk

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri