Connect With Us

Konter Tiket di Bandara Ditutup, Garuda Indonesia Yakin Kemenhub Sudah Mengkajinya

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Februari 2015 | 19:48

| Dibaca : 1137

Ruang Check in Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Senior Manager Public Realations PT Garuda Indonesia Ikhsan mengatakan,  pihaknya yakin Kementerian Perhubungan telah mengkaji terlebih dahulu sebelum memutuskan peniadaan konter tiket pesawat di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

“Sisi kepentingan penumpang dan kemudahan yang saya lihat. Kita akan jalani, kita akan sosialisasi kemudahan penumpang. Kalau Garuda sih memang sudah mudah sekali untuk pesan tiket, bayar bisa online,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, PT Angkasa Pura II pada Februari 2015 mendatang akan menutup semua konter yang menjual tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Penutupan tersebut dilakukan berguna untuk peningkatan pelayanan publik di Bandara yang ada di seluruh Indonesia.

Manajer Humas dan Protokeler Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan surat edaran pada 31 Desember 2014 lalu. Dalam surat bernomor : HK .209/I/16PHB.2014 di dalamnya berisi tentang instruksi untuk seluruh bandara yang ada di Indonesia tentang peningkatan pelayanan publik.

“Ada lima point di dalamnya, pertama soal meniadakan ruang penjualan tiket atau (ticket sales counter) yang ada di gedung terminal penumpang. Kedua, melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar untuk beroperasi di Bandara,” ujar Yudis, Minggu (1/2) di Tangerang, Banten.
BANTEN
Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Kamis, 2 Juli 2020 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan yang menewaskan wisatawan kembali terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein