Connect With Us

Ratusan Taksi Gelap dan Pelanggar Ketertiban di Bandara Terjaring Razia

Denny Bagus Irawan | Jumat, 27 Februari 2015 | 17:40

| Dibaca : 2034

Ratusan Taksi Gelap dan Pelanggar Keteriban di Bandara Terjaring Razia (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Ratusan taksi gelap, calo tiket, pedagang asongan, ojek, cuci motor, cuci mobil dan biro jasa diamankan dalam razia gabungan yang dilakukan petugas PT Angkasa Pura II dengan Polres Bandara Soekarno Hatta dan TNI, serta Garnisun, Jumat (27/2).

Dalam razia tersebut petugas menyisir area penumpang hingga lokasi parkir di Terminal 1, 2 dan 3. Petugas sempat kejar-kejaran dengan calo tiket dan taksi gelap yang melarikan diri dari razia. Razia juga dilakukan dengan menggunakan dua anjing pelacak.

Setelah ditangkap, seluruh pelanggar ketertiban di Bandara Soekarno-Hatta itu digelandang dengan mobil petugas keamanan dan dibawa ke Markas Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk foto dan didata. Beberapa diantara mereka juga terlihat adalah wanita.

Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan mengatakan, dari hasil razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 102 orang pelanggar ketertiban umum yang berkeliaran di terminal 1, 2 dan 3. Pada Terminal 2 sebanyak 34 calo, porter 4, asongan 3, ojek 1, cuci mobil 1, cuci motor 1 dan biro jasa 1.

Di terminal 1 taksi gelap sebanyak 26, porter 4, asingan 3, parfum 1.  Sedangkan di Terminal 3 terdapat 21 orang taksi gelap dan dua pedagang parfum.  

"Mereka diantaranya taksi gelap, calo tiket, pedagang asongan dan tukang cuci mobil," katanya.

Menurutnya, razia dilakukan untuk membersihkan bandara dari praktek-praktek ilegal. Pihaknya juga mengantisipasi adanya tindak pidana seperti pemalsuan KTP, kepemilikan senjata tajam dan narkoba."Jika ada tindak pidana tentu akan diproses sesuai hukum yang berlaku," jelasnya.

 

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

KOTA TANGERANG
1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

1400 Meter Bantaran Kali di Benda Disulap Jadi Taman Kreatif

Senin, 24 Februari 2020 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Benda dimeriahkan dengan lomba penataan bantaran kali sepanjang 1400 meter menjadi taman

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt