Connect With Us

1 Maret Ini Tiket Konter di Bandara Soetta Ditiadakan

Rusdy | Minggu, 1 Maret 2015 | 15:28

| Dibaca : 1540

Penutupan Konter Tiket maskapai di Bandara Soekarno-Hatta. (Rusdi / TangerangNews)

TANGERANG-Terhitung mulai hari ini,  seluruh pelayanan loket penjualan tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sudah ditiadakan. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan.

 

Semua loket penjualan tiket di Bandara Soekarno-Hatta  tampak pada Minggu (1/3) sudah tidak melayani pembelian tiket secara langsung. Adapun tiket konter tersebut berubah fungsi menjadi costumer service masing-masing maskapai  untuk melayani para penumpang yang akan merubah jadwal penerbangan ,  atau melakukan penukaran uang tiket.

 

Salah seorang penumpang Vivi Lukman  mengatakan, memang diakuinya cara seperti ini bagus untuk menghindari percaloan. Tetapi, dirinya bingung jika kondisinya seperti saat ini, yakni ada saudaranya yang meninggal.

 

“Jadi susah beli tiket dadakan seperti yang saya alami ini, ada saudara yang meninggal di kampung,” ujarnya yang ingin berangkat ke Medan.  Warga Pademangan, Jakarta Utara tersebut mengaku sedang menghubungi kerabatnya yang lain yang mengerti cara memesan tiket secara online.

 

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia

 Pudjobroto  mengatakan,  pihaknya telah lebih dulu siap dalam aturan tersebut. Karenanya tiket konter sudah lebih dulu ditiadakan .

 

“Kita juga menyiapkan prasarana untuk membantu para penumpang yang sudah punya tiket namun akan merubah jadwal penerbangannya,   atau keperluan lain  di costumer service ,” ujarnya.

Mulai hari Minggu (1/3/2015) ini, seluruh loket penjualan tiket di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu ditiadakan. Untuk itu, calon penumpang diharuskan terlebih dahulu memesan tiket, baik secara online, melalui travel agent, atau cara lainnya.

Ditanya bagaimana yang ingin terbang mendadak atau go show, Pudjobroto menyatakan, penumpang dapat melakukan pemesanan via online dan call center langsung di loket yang kini telah berubah menjadi konter costumer service. Tetapi, pemesanan tetap harus dilakukan beberapa jam sebelum penerbangan. “Di sana (customer service) tersedia komputer, bisa pesan langsung di sana untuk online,” terangnya.

 

Adapun jeda dalam pemesanan tiket setidaknya dilakukan 2-4 jam sebelumnya baik pesan tiket online dan call center. Adapun cara lain untuk penumpang yang go show pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyediakan outlet resminya yang berada di Hotel Sheraton Bandara Soekarno-Hatta.

 

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura 2,  Eko Diantoro mendorong agar ke depannya maskapai dapat menyediakan mesin pembelian tiket di bandara. Hal tersebut bertujuan untuk membantu penumpang yang harus melakukan perjalanan segera alias go show.

KAB. TANGERANG
Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Depresi, Pria Paruh Baya di Solear Gantung Diri

Jumat, 18 September 2020 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya, Perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020)

TANGSEL
Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Minggu, 20 September 2020 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman memastikan penyaluran bantuan sosial dalam jaring pengamanan dampak pandemi COVID-19 telah dilakukan sesuai aturan pemerintah

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

NASIONAL
Soal RUU Ciptaker, Kepentingan Para Pencari Kerja Juga Perlu Perhatian

Soal RUU Ciptaker, Kepentingan Para Pencari Kerja Juga Perlu Perhatian

Minggu, 20 September 2020 | 14:09

TANGERANGNEWS.com-Arianto Patunru, Ekonom Australian National University mengkritisi perdebatan publik tentang Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute