Connect With Us

1 Maret Ini Tiket Konter di Bandara Soetta Ditiadakan

Rusdy | Minggu, 1 Maret 2015 | 15:28

| Dibaca : 1420

Penutupan Konter Tiket maskapai di Bandara Soekarno-Hatta. (Rusdi / TangerangNews)

TANGERANG-Terhitung mulai hari ini,  seluruh pelayanan loket penjualan tiket di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sudah ditiadakan. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan.

 

Semua loket penjualan tiket di Bandara Soekarno-Hatta  tampak pada Minggu (1/3) sudah tidak melayani pembelian tiket secara langsung. Adapun tiket konter tersebut berubah fungsi menjadi costumer service masing-masing maskapai  untuk melayani para penumpang yang akan merubah jadwal penerbangan ,  atau melakukan penukaran uang tiket.

 

Salah seorang penumpang Vivi Lukman  mengatakan, memang diakuinya cara seperti ini bagus untuk menghindari percaloan. Tetapi, dirinya bingung jika kondisinya seperti saat ini, yakni ada saudaranya yang meninggal.

 

“Jadi susah beli tiket dadakan seperti yang saya alami ini, ada saudara yang meninggal di kampung,” ujarnya yang ingin berangkat ke Medan.  Warga Pademangan, Jakarta Utara tersebut mengaku sedang menghubungi kerabatnya yang lain yang mengerti cara memesan tiket secara online.

 

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia

 Pudjobroto  mengatakan,  pihaknya telah lebih dulu siap dalam aturan tersebut. Karenanya tiket konter sudah lebih dulu ditiadakan .

 

“Kita juga menyiapkan prasarana untuk membantu para penumpang yang sudah punya tiket namun akan merubah jadwal penerbangannya,   atau keperluan lain  di costumer service ,” ujarnya.

Mulai hari Minggu (1/3/2015) ini, seluruh loket penjualan tiket di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu ditiadakan. Untuk itu, calon penumpang diharuskan terlebih dahulu memesan tiket, baik secara online, melalui travel agent, atau cara lainnya.

Ditanya bagaimana yang ingin terbang mendadak atau go show, Pudjobroto menyatakan, penumpang dapat melakukan pemesanan via online dan call center langsung di loket yang kini telah berubah menjadi konter costumer service. Tetapi, pemesanan tetap harus dilakukan beberapa jam sebelum penerbangan. “Di sana (customer service) tersedia komputer, bisa pesan langsung di sana untuk online,” terangnya.

 

Adapun jeda dalam pemesanan tiket setidaknya dilakukan 2-4 jam sebelumnya baik pesan tiket online dan call center. Adapun cara lain untuk penumpang yang go show pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyediakan outlet resminya yang berada di Hotel Sheraton Bandara Soekarno-Hatta.

 

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura 2,  Eko Diantoro mendorong agar ke depannya maskapai dapat menyediakan mesin pembelian tiket di bandara. Hal tersebut bertujuan untuk membantu penumpang yang harus melakukan perjalanan segera alias go show.

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

BANTEN
Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Senin, 27 Januari 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon, AKP (purn) Awab optimitis diusung partai Gerindra dan PAN untuk menjadi calon wali kota Cilegon

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri