Connect With Us

Tak Punya email Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Kebingungan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Maret 2015 | 15:56

| Dibaca : 1264

Konter Tiket Lion Air berubah menjadi custumer service. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Penutupan seluruh konter tiket maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai  1 Maret 2015 ini mengakibat penumpang kebingungan. Mereka tidak bisa membeli tiket langsung di konter dengan uang tubai. Namun, mereka harus membeli secara online dan pembayarannya dilakukan via tranfer ATM, mobile banking atau kartu kredit.

Seperti yang dialami Darsiwan. Dia sempat dibantu petugas Angkasa Pura  II untuk memesan tiket secara online melalui komputer. Namun dia tidak bisa membayarnya karena tidak memiliki email dan ATM.

"Jadi susah nih. biasanya kalau beli online anak saya yang mesenin dan transfer pembayaran. Saya tidak ngerti, jadi mau beli cash. Tapi ternyata sudah tidak bisa," katanya di Terminal 1A, Minggu (1/3).

Dinda, penumpang lain-nya, juga mengalami hal yang sama. Dia bersama ibunya hendak pergi ke Solo, tapi tidak bisa membeli tiket secara tunai. "Yah enggak punya ATM gimana dong. Ribet banget sih," katanya.

Petugas Angkasa Pura II, Yuliando mengatakan, saat ini konter tiket maskapai sudah tidak melayani pembelian tiket dengan tunai. Semua pembelian dilakukan secara online dan transaksinya dengan transfer.

"Konter tiket sekarang jadi costumer service, cuma memberi infornasi cara pembelian. Kita juga memfasilitasi bantu pembelian online, tapi pembayaran dilakukan sendiri oleh penumpang dengan cara di transfer,” tuturnya.  

 

TANGSEL
Sehari, 3 Kali Kebakaran Terjadi di Tangsel

Sehari, 3 Kali Kebakaran Terjadi di Tangsel

Rabu, 23 September 2020 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu sehari, Kebakaran terjadi di tiga lokasi di Tangsel, yaitu di Kecamatan Ciputat, Pondok Aren, serta Pamulang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute