Connect With Us

Tak Punya email Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Kebingungan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Maret 2015 | 15:56

Konter Tiket Lion Air berubah menjadi custumer service. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Penutupan seluruh konter tiket maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai  1 Maret 2015 ini mengakibat penumpang kebingungan. Mereka tidak bisa membeli tiket langsung di konter dengan uang tubai. Namun, mereka harus membeli secara online dan pembayarannya dilakukan via tranfer ATM, mobile banking atau kartu kredit.

Seperti yang dialami Darsiwan. Dia sempat dibantu petugas Angkasa Pura  II untuk memesan tiket secara online melalui komputer. Namun dia tidak bisa membayarnya karena tidak memiliki email dan ATM.

"Jadi susah nih. biasanya kalau beli online anak saya yang mesenin dan transfer pembayaran. Saya tidak ngerti, jadi mau beli cash. Tapi ternyata sudah tidak bisa," katanya di Terminal 1A, Minggu (1/3).

Dinda, penumpang lain-nya, juga mengalami hal yang sama. Dia bersama ibunya hendak pergi ke Solo, tapi tidak bisa membeli tiket secara tunai. "Yah enggak punya ATM gimana dong. Ribet banget sih," katanya.

Petugas Angkasa Pura II, Yuliando mengatakan, saat ini konter tiket maskapai sudah tidak melayani pembelian tiket dengan tunai. Semua pembelian dilakukan secara online dan transaksinya dengan transfer.

"Konter tiket sekarang jadi costumer service, cuma memberi infornasi cara pembelian. Kita juga memfasilitasi bantu pembelian online, tapi pembayaran dilakukan sendiri oleh penumpang dengan cara di transfer,” tuturnya.  

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill