Connect With Us

Konter Lion Air Masih Jual Tiket, Dirut AP2: Lihatin Aja!

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Maret 2015 | 16:41

| Dibaca : 1817

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi saat ke lokasi tiket konter Lion Air (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Petugas konter tiket maskapai Lion Air di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimarahi oleh petugas Officer In Charge (OIC) karena masih menjual tiket go show ke penumpang.

Padahal, berdasarkan surat edaran Kementerian Perhubungan No HK.209/I/16PHB.2014,  seharusnya mulai hari ini konter tiket di bandara tutup dan tidak boleh melayani jual beli tiket secara tunai.

Petugas Lion air tersebut diketahui melayani transaksi tunai penumpang tujuan lombok atas nama Sri Wahyuni dan Bilwarid muaz. "Mulai sekarang tidak boleh lagi ada jual beli tiket di konter. Semua harus pesan online dan pembayaran transfer ke maskapai," tukas OIC Terminal 1 Abnan Hanafi kepada kedua petugas Lion Air, Minggu (1/3).

Menurutnya, melayani jual beli tiket di konter artinya telah melanggar aturan pemerintah. Jika dibiarkan, maskapai lain akan melakuka pelanggaran yang sama. "Ini tidak boleh dibiarkan, nanti merusak sistem," tegas Abnan.

Mesaki demikian, pihaknya hanya memberikan teguran karena ini baru hari pertama pemberlakuan aturan baru. "Kalau ada transaksi lagi, saya akan panggil manager maskapainnya," paparnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi yang datang ke lokasi tiket Lion Air mengakui masih ada pihak maskapai yang belun paham dan tidak siap dengan aturan baru ini. "Ini kan baru hari pertama ya, kita lihat saja. Memang ada yang belum matching. Tapi kita terus sosialisaikan dan lakukan tindakan persuasif," jelasnya.

Sementara petugas konter tiket Lion Air Terminal 1A Surya Jaya mengaku tidak tahu dengan aturan larangan penjualan tiket di konter. Biasanya, kata dia, konter tetap melayani pembayara. tiket yang dibooking secara online ataupun travel. "Sosialiasasinya belum jelas, jadi kita belum tahu aturannya," katanya.

KAB. TANGERANG
Gandeng PWI Kabupaten Tangerang, ITMI Beri Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik

Gandeng PWI Kabupaten Tangerang, ITMI Beri Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik

Minggu, 8 Desember 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang memberi pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang