Connect With Us

Konter Lion Air Masih Jual Tiket, Dirut AP2: Lihatin Aja!

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Maret 2015 | 16:41

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi saat ke lokasi tiket konter Lion Air (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Petugas konter tiket maskapai Lion Air di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimarahi oleh petugas Officer In Charge (OIC) karena masih menjual tiket go show ke penumpang.

Padahal, berdasarkan surat edaran Kementerian Perhubungan No HK.209/I/16PHB.2014,  seharusnya mulai hari ini konter tiket di bandara tutup dan tidak boleh melayani jual beli tiket secara tunai.

Petugas Lion air tersebut diketahui melayani transaksi tunai penumpang tujuan lombok atas nama Sri Wahyuni dan Bilwarid muaz. "Mulai sekarang tidak boleh lagi ada jual beli tiket di konter. Semua harus pesan online dan pembayaran transfer ke maskapai," tukas OIC Terminal 1 Abnan Hanafi kepada kedua petugas Lion Air, Minggu (1/3).

Menurutnya, melayani jual beli tiket di konter artinya telah melanggar aturan pemerintah. Jika dibiarkan, maskapai lain akan melakuka pelanggaran yang sama. "Ini tidak boleh dibiarkan, nanti merusak sistem," tegas Abnan.

Mesaki demikian, pihaknya hanya memberikan teguran karena ini baru hari pertama pemberlakuan aturan baru. "Kalau ada transaksi lagi, saya akan panggil manager maskapainnya," paparnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi yang datang ke lokasi tiket Lion Air mengakui masih ada pihak maskapai yang belun paham dan tidak siap dengan aturan baru ini. "Ini kan baru hari pertama ya, kita lihat saja. Memang ada yang belum matching. Tapi kita terus sosialisaikan dan lakukan tindakan persuasif," jelasnya.

Sementara petugas konter tiket Lion Air Terminal 1A Surya Jaya mengaku tidak tahu dengan aturan larangan penjualan tiket di konter. Biasanya, kata dia, konter tetap melayani pembayara. tiket yang dibooking secara online ataupun travel. "Sosialiasasinya belum jelas, jadi kita belum tahu aturannya," katanya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill