Connect With Us

4 Pembius TKI di Bandara Ditangkap, 3 Dibedil

Denny Bagus Irawan | Senin, 2 Maret 2015 | 23:44

Empat tersangka bius.yang biasa beraksi di Bandara Soekarno-Hatta Tiga diantaranya ditempat petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap empat pelaku pembius tenaga kerja Indonesia (TKI). Tiga diantaranya, dibedil polisi, Senin(1/3).


Keempat tersangka tersebut antara lain adalah RS,40 asal Lampung, JA,36, Lubuk Linggau, IY,39 Purwokerto dan BD,45 Lampung Timur.

 

Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan mengatakan, komplotan ini sudah lebih dari 10 kali melakukan aksinya kepada TKI. Bahkan, mereka melakukan tindak kejahatan dengan modus seperti itu tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta saja, melainkan juga disejumlah bandara lain.

”Di Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung,” ujar Azhari yang didampingi  Kanit Resmob IPDA Wayan Sukaarsa, Senin (2/3) malam.  

Ketika petugas tengah melakukan penyelidikan, pelaku menyebar melarikan diri. Karenanya, para pelaku ditangkap ditempat terpisah. Seperti ada yang di Dadap, Tangerang, Subang,  Bekasi dan wilayah Tanjung Priok, Jakut.

 

Adapun dua tersangka lain yang masih menjadi buruan petugas adalah tersangka berinisial F dan H. Modus para tersangka ini beraksi dengan menggunakan mobil rental, mencari mangsa di Bandara.

 

"Mereka berpura-pura dari luar negeri mengajak pulang bareng dengan korban, tetapi ditengah jalan korbannya dibius dan hartanya dirampas," tambah Wayan Sukaarsa yang memimpin penangkapan tersangka.
  Menurut Ashari, perbuatan tersangka tergolong sadis karena korbannya setelah dibius dibuang dipinggir jalan di Purwokerto dan daerah Bekasi. Lalu harta korban hasil jerih payah dari luar negeri dirampas pelaku seluruhnya.

  "Pelaku memakai ponsel satu korban  menghubungi keluarga korban di Purwokerto minta ditransfer Rp2 juta,"jelasnya.

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill