Connect With Us

Sebelum Digerebek, Beredar SMS di Tangerang ISIS Akan Bunuh Jokowi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Maret 2015 | 18:54

Ilustrasi Tersangka Teroris saat diamankan (Tit / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pada Rabu (18/3) lalu Tangerang heboh dengan SMS dari orang yang mengaku anggota ISIS yang mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada sejumlah wartawan.

Awal mula beredar SMS tersebut ketika orang tidak dikenal itu menginformasikan ada pesawat di Bandara Soekarno-Hatta yang tergelincir dan menewaskan semua penumpang.

Informasi yang dikirimkan oleh orang tidak dikenal ini awalnya berisi info pesawat Lufthansa rute Jakarta – Berlin rute Jakarta – Berlin tergelincir saat take off di Bandara Soekarno Hatta pukul 10.25.

SMS ini menyematkan nama Nur Rakhman, pegawai ATC Soekarno Hatta dengan nomor telepon 085758905832.

Namun saat dikonfirmasi kepada pihak Bandara Soekarno- Hatta, dan juga menghubungi nomor yang dicantumkan dalam SMS tersebut, ternyata tidak benar.

Justru seseorang yang mengirimkan informasi itu malah tidak mengangkat teleponnya. Namun, dia mengirimkan pesan awal bahwa dia mengaku sebagai anggota ISIS.

Dia mengaku beralamat di Lampung Timur, Jalan Lintas Timur Km 40 nomor 77, Sumur Kucing Samping Indomaret, samping Indomaret, Lampung Timur.

Orang ini melalui SMS juga mengklaim ada dua daerah di Indonesia yang menjadi basis ISIS. Dua wilayah itu Poso dan Lampung Timur. ”Kalo Jawa Barat itu Palsu. Kami Kantor pusat. Cuma dua cabang, Poso ama Lampung Timur” tulisnya.

Tak lama kemudian seseorang yang mengaku anggota ISIS itu pun mengancam akan  'menghabisi' Presiden Jokowi.

"SEMUA KEPOLISIAN MAU KAMI HABISI. TINGGAL TUNGGU WAKTU. KAMI ANGGOTA ISIS SUDAH SAKIT HATI… JUGA JOKOWI HARUS MATI.

KAMI TIDAK MAIN2. KAMI ISIS, AKAN MENGHANCURKAN POLRI, JAKSA AGUNG DAN PRESIDEN KURUS. TELAH MEMVONIS BAHWA NARKOBA PERUSAK GENERASI, PADAHAL NARKOBA INI MEMBUAT ORANG BERSEMANGAT, KALAU ORANG MAU MATI YA MATI DONG BUKAN NARKOBANYA. JUGA ISIS, KAMI TELAH DI JELEK2N BAHWA KAMI PEMBERONTAK, TAPI KAMI HANYA MEREKRUT UNTUK BEKERJA SAMA, TOH MEREKA KAMI GAJI. SEOLAH2 KALIAN PALING BENAR. LIAT TUH PENGERUK UANG RAKYAT, KOK NYANTAI AJA.

KAMI TELAH INSTRUKSI ANGGOTA KAMI UNTUK BERSIAP2 MENGHANCURKAN KALIAN. KAMI DARI LAMPUNG TIMUR, MARKAS KAMI DI SUMUR KUCING LAMPUNG TIMUR," tulisnya melalui SMS yang diterima wartawan. 

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill