Connect With Us

KTT Asia Afrika, Polres Bandara Akan Gelar Simulasi Pengamanan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Maret 2015 | 18:08

Polres Bandara (Dens Bagoes Irawan / Tangerangnews)

TANGERANG-Terkait kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika di Jakarta dan Bandung pada tanggal 18-24 April 2015, Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta akan melakukan simulasi pengamanan para tamu.

"Sewaktu-waktu akan dilaksanakan kegiatan simulasi atau gladi lapangan baik secara terpusat maupun parsial oleh panitia, TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya," kata Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Zaenal Ahzab, (31/3).

Menurut Zaenal, kawasan Bandara Internasional Soekarno - Hatta sewaktu-waktu juga akan dilakukan uji coba terkait manajemen rekayasa dan kebutuhan lalu lintas dalam rangka event KTT Asia Afrika tersebut.

"Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa bandara atas terganggunya kelancaran lalu lintas dan mohon kerjasama seluruh komunitas Bandara Soekarno-Hatta agar dapat memahami dan menyesuaikan," jelasnya.

Selain itu, kata Zaenal, pihaknya juga akan melakukan operasi Simpatik Jaya 2015 yang merupakan instruksi dari Polda Metro Jaya mulai tanggal 1-21 April. "Operasi dilakukan dengan pola 40% preventif  seperti himbauan dan sosialisasi, 40% preventif atau teguran simpatik dan 20% represif atau penindakan dengan tilang," jelasnya. Untuk  itu, dimohon kepada karyawan, pekerja dan pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta agar mematuhi peraturan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill