Connect With Us

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air Disambut Menlu

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 April 2015 | 17:42

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air Disambut Menlu (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air

TANGERANG-Sebanyak 14 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berhasil dievakuasi dari Yaman tiba di tanah air. Ke-14 orang ini merupakan rombongan pertama dari total 110 WNI dievakuasi.

Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat Etihad ER-474 pukul 14.48 WIB, Minggu (5/4). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Common Lounge Terminal 2.

Retno mengatakan, dirinya sangat lega melihat para WNI berhasil dievakuasi dari konflik yang sedang berkecamuk di Yaman.
"Kita bersyukur mereka dalam kondisi sehat, walau pun cape karena sudah beberapa hari ada di perjalanan, Akhirnya sampai di tanah air dengan selamat," katanya.

Menurut Retno, total 110 WNI ini akan dipulangkan dalam empat kloter. Sehingga masih ada tiga kloter lagi yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta. "Rombongan kedua ada empat orang pakai pesawat Qatar Airlines, rombongan ketiga ada 88 orang dengan Emirates dan rombongan keempat tiba tengah malam nanti, ada empat orang dengan pesawat Etihad," jelasnya.

Retno menjelaskan, para WNI ini dievakuasi dari Kota Al Hudadida, Sebelah barat Yaman. Tim evakuasi membawa mereka lewat jalur darat menuju Jizan kemudian naik pesawat TNI AU ke Kota Muscat, Oman. "Lalu dari Muscat naik penerbangan komersil ke Jakarta," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill