Connect With Us

Ada 'Tokoh' KAA Ke-1955 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 April 2015 | 16:14

| Dibaca : 1330

'Tokoh-tokoh' Konferensi Asia Afrika ada di Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-69 tahun, ada 'tokoh-tokoh' berkelas dunia penggagas konferensi tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

'Tokoh-tokoh' dari tahun 1955 tersebut diperagakan oleh para remaja dengan tema Happening Art. Adapun tokoh yang diperankan antara lain Presiden pertama Soekarno, Mohammad Hatta, Ali Dastroamidjojo, Panfit Jawahrlal Nehru, U Nu, Chou En Lai, Presiden Mesir Gamal Abdul Naser dan Raja Fasial.

Mereka pun menjadi pusat perhatian para penumpang pesawat di Terminal II D. Para penumpang banyak yang berfoto bersama mereka.

Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, tokoh-tokoh ini diadakan untuk menyambut kedatangan para delegasi KAA ke-60. Selain itu juga memperkenalkan dan mengingatkan kembali tokoh-tokoh penting tersebut kepada pengguna jasa bandara baik dari dalam maupun luar negeri.

"Pengunjung bisa menemui tokoh-tokoh pejuang ini di terminal Kedatangan 2D dan 2E. Ini berlangsung selama KAA ke 60, tanggal 18-26 April 2015," jelasnya, Senin (20/4).

Pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI) Asep Kambali mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak nya bersama PT Angkasa Pura II bersama Masima Marketing Solution dalam rangka mengingatkan kembali sejarah penting KAA 60 tahun yang lalu.

"Kita juga ingin menambah ketertarikan masyarakat terhadap sejarah Indonesia. Kita melihat peragaan tokoh ini sangat efektif dari pada dengan foto atau patung. Terlihat dari animo masyarakat yang tertarik berfoto dan penasaran dengan mereka," jelasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KOTA TANGERANG
Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Selasa, 19 November 2019 | 19:28

TANGERANGNEWS.com—Edi Suhendi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang periode 2019-2023.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous