Connect With Us

Ada 'Tokoh' KAA Ke-1955 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 April 2015 | 16:14

'Tokoh-tokoh' Konferensi Asia Afrika ada di Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-69 tahun, ada 'tokoh-tokoh' berkelas dunia penggagas konferensi tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

'Tokoh-tokoh' dari tahun 1955 tersebut diperagakan oleh para remaja dengan tema Happening Art. Adapun tokoh yang diperankan antara lain Presiden pertama Soekarno, Mohammad Hatta, Ali Dastroamidjojo, Panfit Jawahrlal Nehru, U Nu, Chou En Lai, Presiden Mesir Gamal Abdul Naser dan Raja Fasial.

Mereka pun menjadi pusat perhatian para penumpang pesawat di Terminal II D. Para penumpang banyak yang berfoto bersama mereka.

Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, tokoh-tokoh ini diadakan untuk menyambut kedatangan para delegasi KAA ke-60. Selain itu juga memperkenalkan dan mengingatkan kembali tokoh-tokoh penting tersebut kepada pengguna jasa bandara baik dari dalam maupun luar negeri.

"Pengunjung bisa menemui tokoh-tokoh pejuang ini di terminal Kedatangan 2D dan 2E. Ini berlangsung selama KAA ke 60, tanggal 18-26 April 2015," jelasnya, Senin (20/4).

Pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI) Asep Kambali mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak nya bersama PT Angkasa Pura II bersama Masima Marketing Solution dalam rangka mengingatkan kembali sejarah penting KAA 60 tahun yang lalu.

"Kita juga ingin menambah ketertarikan masyarakat terhadap sejarah Indonesia. Kita melihat peragaan tokoh ini sangat efektif dari pada dengan foto atau patung. Terlihat dari animo masyarakat yang tertarik berfoto dan penasaran dengan mereka," jelasnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill