Connect With Us

Ada 'Tokoh' KAA Ke-1955 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 April 2015 | 16:14

| Dibaca : 1298

'Tokoh-tokoh' Konferensi Asia Afrika ada di Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pada peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-69 tahun, ada 'tokoh-tokoh' berkelas dunia penggagas konferensi tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

'Tokoh-tokoh' dari tahun 1955 tersebut diperagakan oleh para remaja dengan tema Happening Art. Adapun tokoh yang diperankan antara lain Presiden pertama Soekarno, Mohammad Hatta, Ali Dastroamidjojo, Panfit Jawahrlal Nehru, U Nu, Chou En Lai, Presiden Mesir Gamal Abdul Naser dan Raja Fasial.

Mereka pun menjadi pusat perhatian para penumpang pesawat di Terminal II D. Para penumpang banyak yang berfoto bersama mereka.

Senior General Manager (SGM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, tokoh-tokoh ini diadakan untuk menyambut kedatangan para delegasi KAA ke-60. Selain itu juga memperkenalkan dan mengingatkan kembali tokoh-tokoh penting tersebut kepada pengguna jasa bandara baik dari dalam maupun luar negeri.

"Pengunjung bisa menemui tokoh-tokoh pejuang ini di terminal Kedatangan 2D dan 2E. Ini berlangsung selama KAA ke 60, tanggal 18-26 April 2015," jelasnya, Senin (20/4).

Pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI) Asep Kambali mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak nya bersama PT Angkasa Pura II bersama Masima Marketing Solution dalam rangka mengingatkan kembali sejarah penting KAA 60 tahun yang lalu.

"Kita juga ingin menambah ketertarikan masyarakat terhadap sejarah Indonesia. Kita melihat peragaan tokoh ini sangat efektif dari pada dengan foto atau patung. Terlihat dari animo masyarakat yang tertarik berfoto dan penasaran dengan mereka," jelasnya.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt