Connect With Us

Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Kecewa

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Juli 2015 | 14:51

kebakaran di Lounge JW and Lounge Mutiara Terminal 2E, Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Para calon penumpang mulai merasa kecewa dengan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta lantaran insiden kebakaran di Terminal 2E yang menyebabkan sejumlah penerbangan delay.

 

Seperti yang diutarakan Prana, salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Padang. Dia yang awalnya dijadwalkan berangkat pukul 11.25 WIB terpaksa dibatalkan.

 

"Saya mau ke Medan karena ada keluarga yang meninggal. Karena delay jadi saya batalkan. Percuma rescedule juga, enggak bakal kekejar pemakaman di sana," tukasnya, Minggu (5/7).

 

Menurut dia, hal seperti ini sangat menganggu kepentingan calon penumpang. Bandara yang memiliki kelas Internasional seperti Soekarno-Hatta  seharusnya memiliki sistem pencegahan kebakaran yang baik.

 

"Jelas sanggat tergganggu. Gara-gara kebakaran semua pelayanan lumpuh. Sudah gitu tidak ada petugas yang bertanggung jawab mengenai kejelasan penumpang yang gagal berangkat. Saya dilempar ke sana sini. Ini bisa jadi tertawaan dunia," pungkasnya.

 

Prana pun memilih refund dua tiket yang dia beli seharga Rp 2,8 juta dan Rp 4,3 juta di kantor costumer service Garuda Indonesia di Terminal 2F.

 

Penumpang lainnya Erik memilih untuk rescedule penerbangan ke Bangkok dari jadwal sebelumnya 09.40 WIB.

Pasalnya dia harus mengikuti pelatihan pendidikan besok pagi.

"Saya rescedule jam 12.55 WIB. Besok pagi saya dijemput di sana," ujarnya. Namun, meski begitu ada pula penumpang yang sabar. “Sudah mulai normal kok, ini ya wajar kalau musibah ada delay. Lagian kalau enggak delay bukan bandara di Indonesia kan,” ujar Ahmad Soemawisastra penumpang lainnya.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill