Connect With Us

PT Angkasa Pura II Anggap Kebakaran Musibah

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 18:23

| Dibaca : 1529

Bandara Soekarno-Hatta Terbakar. (Istimewa / Tangerangnews)


TANGERANG-Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, terbakarnya JW lounge di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah sebuah musibah.

 " Itu adalah musibah, diluar kuasa kami. Karena secara rutin kami melakukan audit disemua tenan juga, tetapi apa yang terjadi sudah diluar kuasa kami," ujar Djoko yang menggelar konfrensi pers di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/7) sore.

Djoko juga mengklaim seluruh pelayananan telah normal kembali, hanya saja perlunya memberikan rasa kepercayaan diri kembali kepada pengguna pelayanan di bandara itu.
 
"Sudah on kembali seluruhnya, dan malam ini kami akan melakukan tes conveyor, hal ini hanya untuk memastikan keadaan pelayanan telah pulih, agar confidence," katanya. 
Menurut dia, hari ini (Selasa) bisa dapat dikatakan seluruhnya kembali lancar dan normal. Kalau pun ada delay, menurut dia, hanya sekitar 10-15 menit. "Itu karena memang kondisi bandara kita (seperti itu). Kalau diatas 15 menit tidak ada," katanya.

Djoko menyatakan, manajemen krisis selama kejadian  dan pasca kejadian  terus dilakukan sesuai dengan  standar airport emergency manajemen planning atau (AEP) yang disahkan  oleh otoritas penerbangan sipil.

"Musibah kebakaran yg terjadi memacu PT angkasa Pura untuk melakukan perbaikan dalam upaya penyempuraan manajemen krisis," katanya.

Dia juga mengatakan,  PT Angkasa Pura kemungkinan akan melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui kemungkinan tidak terpenuhi kesepakatan atas kerjasama.

"Kami melakukan audit atas hal-hal yg belum ditemui dari sebelumnya," tuturnya.

PT Angkasa Pura II juga sedang mempersiapkan prosedur dalam pemilihan tenant. Seperti misalnya tak diperkenankan menggoreng menggunakan kompor listrik tetapi pakai minyak goreng.

 "Di sini hanya untuk memanaskan, seperti menggunakan microwave, bukan membuat atau memasaknya. Sehingga dapat dikurangi semaksimal mungkin kejadian yang menyerempet pada ketentuan keamanan dan keselamatan penerbangan," tuturnya.

Jika nanti ditemukan, apa yang akan diberikan sanksi kepada tenant ini?
"Sampai hari ini belum mendapat hasil dari Labfor Mabes Polri. Saya tidak berani berandai-andai atau mengira-kira siapa dan apa kesalahannya," terangnya.

Soal kerugian, PT Angkasa Pura II belum menghitung kerugian. "Target prioritas kami bagaimana memulihkan pelayanan dan membuat pengguna confidence," ujarnya.


Sedangkan terkait kebaran tersebut dapat mengganggu kegiatan mudik, hal itu menurut dia berbeda. "Mudik berbeda dengan ini, dan sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari kalau untuk arus mudik," katanya.

KOTA TANGERANG
Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Selasa, 12 November 2019 | 13:02

TANGERANGNEWS.com—Seekor ular jenis sanca masuk ke rumah warga, di Jalan Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro