Connect With Us

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Catat Peningkatan Penumpang Jelang Lebaran

Denny Bagus Irawan | Kamis, 16 Juli 2015 | 17:19

| Dibaca : 1442

Pramugari di Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada pemudik supaya tiba lebih awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama arus mudik dan arus balik guna menjamin kelancaran perjalanan.

 

Adapun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, tren jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin meningkat. 

 

Pada H-7 tercatat pergerakan penumpang berdasarkan data sementara sebanyak 153.995 penumpang, lalu H-6 sebanyak 168.740 penumpang, H-5 sebanyak 166.428 penumpang, H-4 sebanyak 164.879 penumpang, H-3 sebanyak 167.248 penumpang, dan H-2 yakni Rabu 15 Juli 2015 merupakan yang tertinggi sampai saat ini mencapai 189.143 penumpang. Sementara itu, hingga sekitar pukul 09.00 WIB pada hari ini atau H-1 tercatat pergerakan penumpang sebanyak 19.118 penumpang.

 

Diperkirakan dalam periode Angkutan Lebaran 2015, baik arus mudik dan arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jumlah pergerakan penumpang rata-rata dapat mencapai 270.000 penumpang. 

 

Seiring dengan hal tersebut, pergerakan pesawat juga diperkirakan semakin meningkat.  Pada H-7 tercatat sebanyak 968 pergerakan, H-6 sebanyak 1.068 pergerakan, H-5 sebanyak 1.088 pergerakan, H-4 sebanyak 1.093 pergerakan, H-3 sebanyak 1.089 pergerakan, dan H-2 sebanyak 1.163 pergerakan. 

 

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan. "Diperkirakan pergerakan penumpang akan semakin meningkat pada H-2 dan H-1 atau hari ini seiring dengan dimulainya cuti bersama sehingga disarankan agar para calon penumpang datang lebih awal.” 

 

“Keunggulan moda transportasi pesawat adalah lebih cepat dalam hal waktu tempuh perjalanan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang memilih berangkat menjelang hari H Lebaran,” jelas Budi Karya Sumadi.

 

“Dapat kami sampaikan kembali, bagi calon penumpang pesawat rute domestik diharapkan tiba paling telat satu  jam sebelum jadwal keberangkatan, sementara itu untuk rute internasional diharapkan 2 jam sebelum keberangkatan. Hal ini untuk memperlancar proses check-in di bandara,” tambah Budi Karya Sumadi.

 

Guna menunjang kelancaran akses dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan penambahan sebanyak 20 unit bus Damri dan 1.000 unit taksi berstiker bandara.

 

Bagi pengguna mobil pribadi dan akan memarkir kendaraannya dengan durasi di atas 4 jam maka disarankan menggunakan fasilitas parkir inap dimana demi peningkatan pelayanan telah ditambah sebanyak 250 lot parkir inap di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

 

Hingga hari ini pelaksanaan angkutan Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan 12 bandara lainnya yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan diantaranya Otoritas Bandara, maskapai, ground handling, Balai Karantina, Bea dan Cukai, Imigrasi, TNI, Polri, dan pihak lainnya. 

 

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln