Connect With Us

Ulang tahun ke-31, Direksi PT Angkasa Pura jadi petugas Parkir Bandara Soetta

Denny Bagus Irawan | Kamis, 13 Agustus 2015 | 11:47

Aliyah saat mendapat kejutan ucapan selamat dari Dirut PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Menginjak usia ke-31 tahun operator 13 bandara yang ada di kawasan Barat Indonesia itu,  bos-bos perusahaan tersebut merayakannya dengan melakukan turun ke lapangan untuk melayani pengguna jasa bandara. Adapun di Bandara Soekarno-Hatta, Dirut PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi menjadi petugas parkir.


Dengan menggunakan rompi security atau satpam, Budi mengatur lalu lintas di wilayah drop zone Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.  Para pengguna jasa pun dibuat bingung, karena tak biasanya mereka mendapat pelayanan maksimal hingga barang bawaannya diantar sampai masuk ke pemeriksaan tiket dan barang bawaan penumpang.

 

 Sedangkan para direktur lainnya menyebar ke sejumlah titik dengan peran yang berbeda-beda, seperti menjadi petugas cleaning service dan menjadi petugas Avsec. Selain para bos, pegawai yang biasa ada dibalik meja yang jumlahnya sekitar 500 orang juga turut merasakan bekerja diluar profesinya melayani penumpang.

 

"Hari ini Angkasa Pura berulang tahun ke -31, tema kali ini adalah senyum. kami menamakannya Merenda Senyum di Beranda Indonesia," ujar Budi, Kamis (13/8).

 

Lewat senyum itu, Budi mengharapkan, PT Angkasa Pura II ingin berubah dari apa yang kurang menjadi baik, dari apa yang baik menjadi lebih baik. Dan, dia menyatakan, 'penurunan jabatan' itu serempak dilakukan juga di bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura II. "Bukan hanya di Bandara Soekarno-Hatta ini," katanya.

 

Pada perayaan kali ini, PT Angkasa Pura II tidak lupa memberikan kejutan kepada para pengguna jasa bandara yang berulang tahun sama dengan PT Angasa Pura II pada hari ini.

 

Adapun penumpang yang mendapat kejutan itu adalah Aliyah, seorang wanita berusia 14 tahun asal Surabaya. Tampak dirinya yang sedang sendiri menunggu di boardinglounge Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta terbengong-bengong saat mendapat surprise.

 

"Saya tak menyangka dapat perayaan seperti ini, ada kue , ada lilin, ada live music.  Saya pikir karena ada apaan," ujar Aliyah yang mengaku baru pulang dari Qatar lalu ke Jakarta dan akan kembali ke Surabaya seorang diri.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill