Connect With Us

Pegawai Catering Bandara Demo Tuntut Upah Layak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:33

Karyawan PT Aerofood yang biasa melayani kebutuhan konsumsi penumpang pesawat melakukan aksi demonstrasi. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusan pegawai PT Aerofood Indonesia melakukan aksi demo di Gedung Comunication Center M1 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (28/8) siang. Mereka menuntut perusahaan bidang jasa layanan catering pesawat domestik maupun Internasional ini untuk memberi upah layak.

 

Ketua Serikat Sekar Sejahtera PT Aerofood Syahnan Tanjung mengatakan, para karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun hanya mendapat upah sebesar Rp3 juta per bulan, padahal jam kerja mereka sangat padat. Bahkan mereka tetap diwajibkan masuk saat libur nasional dan keagamaan agar dapat melayani kebutuhan konsumsi penumpang pesawat penerbangan.

 

"Gaji dan berbagai fasilitas yang di terima oleh kalangan management jauh berbeda dengan karyawan biasa, untuk itu aksi ini kami lakukan untuk menyuarakan keadilan dan kesejahteraan para karyawan," katanya.

 

Dalam aksi tersebut, mereka meminta kepada pihak managemen agar segara melakasanakan SK No 5055/DU/SKEP/IX/ 2010 yang sebelumnya sudah di tandatangani dan disetujui oleh Direktur Utama. Namun hingga saat ini belum dijalankan oleh pihak management yang akhirnya menimbulkan kerugian bagi seluruh karyawan.

 

"SK yang seharusnya sudah dijalankan sejak tanggal 1 Oktober 2010 sampai saat ini masih tidak jelas pelaksanaannya, SK ini sangat penting dalam menjamin kepastian hukum mengenai pelaksanaan sistem remunisasi dan skala upah," ujarnya.

 

Sebelumnya, kata Syahnan, pihaknya telah melakukab berbagai upaya untuk menuntut hak para karyawan, seperti melakukan aksi di depan Istana Negara, Kementrian BUMN, dan Kementerian Tenaga Kerja.

 

“Tapi sampai saat ini belum juga mendapatkan respon yang positif dari pihak management. Untuk itu, kami akan terus melakukan aksi hingga tuntutan kami terpenuhi,” jelasnya.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill