Connect With Us

Keren! Kereta Otomatis Tanpa Awak Mengitari Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 November 2015 | 16:39

Ilustrasi Kereta tanpa awak atau automatic people mover system (APMS). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa saat ini jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta telah mencapai 60 juta jiwa. Hal itu telah membuat bandara yang menjadi pintu utama masuk ke Indonesia itu terasa sesak.

Karenanya, PT Angkasa Pura II sedang membangun sejumlah fasilitas yang termasuk dalam grand design Bandara Internasional  Soekarno-Hatta. Hal yang tengah dibangun antara lain seperti Kereta Bandara dari  Jakarta ke Bandara melintasi Tangerang, kemudian proyek Terminal 3 ultimate, serta pembebasan lahan untuk runway ketiga. Dan yang lebih bagus lagi, aka nada automatic people mover system (APMS).

“APMS ini adalah kereta otomatis yang nantinya beroperasi untuk membawa setiap penumpang berpindah ke Terminal 1, 2 dan 3. APMS hanya berputar-putar di dalam bandara,” kata Head of Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi saat dihubungi. .

 

Selain itu akan ada juga integrated building sebuah bangunan pusat perbelanjaan yang akan terkoneksi dengan stasiun kereta bandara, Terminal 1, dan Terminal 2 bandara. “ Target dari revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Bandara ini agar dapat melayani hingga 62 juta penumpang per tahun,” katanya.

 

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill