Connect With Us

Suara Desah Diklaim Karena Mulut Co-Pilot Lion Air Terlalu Dekat Mic

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 November 2015 | 20:22

| Dibaca : 4694

Pesawat Lion Air (istimewa / Istimewa)

TANGERANG - Pihak Lion Air menyangkal bahwa ada suara desahan terkait adanya co-pilot Lion Air JT 990 yang menawarkan pramugari janda kepada penumpang karena delay.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku telah melangsungkan investigasi internal dan telah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam pesawat yang terbang dari Surabaya menuju Denpasar, 14 November 2015 lalu.

"Co-pilot itu mengucapkan selamat ulang tahun ke teman pramugarinya yang ikut terbang. Jadi, seperti memberi kejutan. Hal itu melanggar prosedur announcement dan etika," kata Edward kepada wartawan pada Rabu (18/11/2015) sore.

Edward menceritakan, sang co-pilot sengaja mengucapkan selamat ulang tahun melalui microphone hingga suaranya keluar dan terdengar di kabin pesawat.

Dalam ucapannya, copilot hanya mengucapkan selamat ulang tahun dan memberi tahu kalau pramugari tersebut masih single dan sedang mencari jodoh.

"Jadi, yang katanya menawarkan janda, itu tidak benar sama sekali. Pramugarinya saja single," tutur Edward.

Terkait dengan adanya pernyataan yang menyebutkan terdengar suara mendesah sepanjang perjalanan, juga dianggap aneh oleh Edward.

Setelah dikonfirmasi ke yang bersangkutan, co-pilot membantah dia mendesah selama pesawat terbang menuju ke Denpasar. Selain itu, co-pilot juga tidak mungkin berbicara terus karena dia harus selalu berkomunikasi dengan petugas tower.

"Kalau dia masih ngomong di microphone, pesawatnya enggak mungkin terbang. Orang yang bilang co-pilotnya mabuk, itu juga diragukan. Kalau mabuk, kaptennya tidak mungkin mau menerbangkan pesawat. Bisa jadi co-pilot kalau bicara lewat mic terlalu dekat, jadi terdengar seperti mendesah," ujar Edward.

Edward juga mengatakan,  pihaknya dituding menutupi identitas co-pilot padahal menurut dia,  setiap mau lepas landas, pihak masakapai  selalu menyebutkan, siapa kaptennya, kopilot, dan awak lainnya. Namun, atas tindakan kopilot tersebut, Lion Air memberi sanksi berupa hukuman tidak boleh terbang minimal dua pekan lamanya. Edward mengaku tidak ingat siapa nama co-pilot tersebut. Dia juga meminta agar nama co-pilot itu tidak disebutkan atas dasar pertimbangan tertentu.

"Tidak usah disebut, lah. Kasihan dia. Ini juga bukan pelanggaran berat yang membahayakan nyawa penumpang, masalah etika saja," sebut Edward.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

TANGSEL
Majelis Tafkir Muslimah Kaffah Gelar Pengajian 

Majelis Tafkir Muslimah Kaffah Gelar Pengajian 

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:01

TANGERANGNEWS.com-Majelis Tafkir Muslimah Kaffah menggelar pengajian di Musala At-Taqwa kawasan Perguruan Muhammadiyah Parakan, Minggu (16/2). Puluhan jemaah hadir mengikuti kajian tentang ketaatan kepada Allah SWT

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt