Connect With Us

Seperti Ganja, Tembakau Gorila Ini Bisa Bikin Mabuk

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 November 2015 | 16:56

Sebanyak lima tersangka ditampilkan dalam rilis pengungkapan 19 kasus narkoba yang diungkap oleh Kantor Pelayanan Utama Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/11/2015) (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Ada istilah baru pada narkotika, hal itu terungkap setelah petugas Kantor Utama Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hattta berhasil menggagalkannya. Narkotika jenis baru itu yakni ganja sintetis atau disebut tembakau gorila seberat 19,6 Kg.

 

Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan, ganja sintetis ini merupakan kasus yang mendominasi hasil pengungkapan Bea Cukai selama kurun waktu Agustus-November 2015.


"Dari 19 kasus narkotika yang kita ungkap, 60 persennya adalah ganja sintetis. Sedangkan barang bukti lainnya 11,8 Kg sabu, 1.292 butir ekstasi, 9.000 butir happy five dan 12 butir xanax," jelasnya, Selasa (14/11).

Menurut Heru, ganja sintes ini dikirim dari dari Cina melalui paket Pos. Modus penyelundupannya pun bermacam-macam seperti disimpan ke dalam kotak kue, disimpan di bawah lapisan meja lipat, tabung besi, koper serta kemasan teh.

 

"Modusnya hampir tidak mungkin terdeteksi apabila mengandalkan alat semata. Dibutuhkan insting, kejelian dan intelijensi petugas di lapangan. Namun, berkat hasil sinergisitas Bea Cukai dengan beragai instansi, akhirnya kasus ini bisa terungkap," ujarnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill