Connect With Us

Garuda Indonesia Berangkatkan 17 Siswa Berprestasi ke Lampung

Denny Bagus Irawan | Selasa, 22 Desember 2015 | 17:00

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)

TANGERANG - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada Senin (21/12) memberangkatkan 17 siswa terbaik setingkat SMU Kalimantan Timur ke Lampung sebagai bagian dari program “Siswa Mengenal Nusantara 2015”.

Program ini merupakan hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan Kementerian BUMN dan PT Waskita Karya untuk meningkatkan wawasan para siswa di Nusantara mengenai Ke-Indonesiaan khususnya bidang Sosial budaya, Pendidikan dan Entrepreneurship. 

Selama kunjungan 14 hari di Lampung mereka akan mengunjungi berbagai fasilitas seperti berbagai sekolah di Lampung, Sekolah Pelatihan Gajah Way Kambas, sentra – sentra UKM, berbagai tempat pariwisata serta berbagai fasilitas penting lainnya.   

Sementara itu, sebelum kembali menuju Balikpapan di Jakarta para siswa juga akan mengunjungi fasilitas yang dimiliki oleh Garuda yaitu Garuda Indonesia Training Center (GITC) dan Garuda Maintenance Facility (GMF).

Program “Siswa Mengenal Nusantara” tersebut merupakan program Kementerian BUMN bersama sama dengan seluruh BUMN yang merupakan bagian dari rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri" memperingati HUT RI ke-70.

Melalui program tersebut para siswa berprestasi di 34 provinsi di Indonesia akan mengikuti program pertukaran pelajar ke wilayah lain untuk melaksanakan kunjungan pendidikan, sosial budaya dan entrepreneurship dan untuk mengenal satu sama lain.

Selama transit di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta sebelum menuju Lampung, para siswa berprestasi tersebut disambut oleh Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Ari Ashkara.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Ari Ashkara mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam dunia pendidikan.

“Selain itu, kiranya program ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air pada generasi muda melalui pertukaran informasi dan pengalaman yang didapatkan dari pertukaran pelajar ini.”, tambah Ari Askhara.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill