Connect With Us

Airnav Indonesia Gelar Sunatan Gratis di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Desember 2015 | 16:18

| Dibaca : 2799

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Airnav  Indonesia memberikan bantuan sunatan masal dan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan bina lingkungan tersebut digelar di masjid Kantor Pusat Airnav Indonesia di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (23/12).

 

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan program rutin untuk membantu masyarakat kurang mampu di Tangerang, terutama yang tinggal di sekitar Bandara Soekaro Hatta yang tak jauh dari Kantor Airnav Indonesia. “Intinya program bina lingkungan ini kita arahkan agar manfaatnya luas bagi masyarakat,” katanya.

 

Menurutnya, untuk sunatan masal targetnya diikuti 150 anak, sedangkan untuk kesehatan gratis dari ditargetnya 200 orang. “Tapi ternyata sunatan masal yang daftar 175 anak, begitupun pengobatan gratis sudah melebihi quota. Memang dalam kegiatan seperti ini, selalui lebih banyak yang ikut. Kita sih happy saja, karena ini bentuk kepedulian Airnav kepada masyarakat kita,” kata Triyana.

 

Triyana mengungkapkan, selama tahun 2015 berbagai bantuan telah diberikan melalui program bina lingkungan, selain kesehatan gratis ada juga bea siswa, pembangunan jalan dan jembatan serta revitalisasi sungai.

 

“Anggaran program bina lingkungan berasal dari 3 persen laba bersih Airnav Indonesia. Untuk tahun 2015 anggaranya sebesar Rp 4,1 miliar,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, dalam pengganggaran program ini, pihaknya selalu meminta masukan dari masyarakat agar realisasi program tersebut tepat sasaran. “Jadi Ini kebanykan ajuan dari masyarakat, misalnya butuh jembatan untuk akses nanti kita bangunkan, agar masyarakat memetikl angsung hasilnya. Kita berharap tahun 2016 lebih besar lagi anggarannya,” katanya.

 

Sementara salah saorang anak yang ikut sunatan masal, Lutfi Iksan, 10, mengaku senang bisa disunat secara gratis. Dia pun tidak takut saat disunat. “Seneng kok. Selain disunat, saya dapat bingkisan, baju koko, sarung, peci dan amplop berisi uang,”jelasnya.

 

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

KOTA TANGERANG
Sidak Lapas Tangerang Soal Napi Kabur, DPR Temukan Kejanggalan

Sidak Lapas Tangerang Soal Napi Kabur, DPR Temukan Kejanggalan

Rabu, 23 September 2020 | 19:11

TANGERANGNEWS.com–Komisi III DPR RI mencurigai keterlibatan oknum petugas pada kasus kaburnya Cai Changpan, napi bandar narkoba dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Inspeksi pun dilakukan ke lapas

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute