Connect With Us

Airnav Indonesia Gelar Sunatan Gratis di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Desember 2015 | 16:18

| Dibaca : 2622

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Airnav  Indonesia memberikan bantuan sunatan masal dan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan bina lingkungan tersebut digelar di masjid Kantor Pusat Airnav Indonesia di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (23/12).

 

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan program rutin untuk membantu masyarakat kurang mampu di Tangerang, terutama yang tinggal di sekitar Bandara Soekaro Hatta yang tak jauh dari Kantor Airnav Indonesia. “Intinya program bina lingkungan ini kita arahkan agar manfaatnya luas bagi masyarakat,” katanya.

 

Menurutnya, untuk sunatan masal targetnya diikuti 150 anak, sedangkan untuk kesehatan gratis dari ditargetnya 200 orang. “Tapi ternyata sunatan masal yang daftar 175 anak, begitupun pengobatan gratis sudah melebihi quota. Memang dalam kegiatan seperti ini, selalui lebih banyak yang ikut. Kita sih happy saja, karena ini bentuk kepedulian Airnav kepada masyarakat kita,” kata Triyana.

 

Triyana mengungkapkan, selama tahun 2015 berbagai bantuan telah diberikan melalui program bina lingkungan, selain kesehatan gratis ada juga bea siswa, pembangunan jalan dan jembatan serta revitalisasi sungai.

 

“Anggaran program bina lingkungan berasal dari 3 persen laba bersih Airnav Indonesia. Untuk tahun 2015 anggaranya sebesar Rp 4,1 miliar,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, dalam pengganggaran program ini, pihaknya selalu meminta masukan dari masyarakat agar realisasi program tersebut tepat sasaran. “Jadi Ini kebanykan ajuan dari masyarakat, misalnya butuh jembatan untuk akses nanti kita bangunkan, agar masyarakat memetikl angsung hasilnya. Kita berharap tahun 2016 lebih besar lagi anggarannya,” katanya.

 

Sementara salah saorang anak yang ikut sunatan masal, Lutfi Iksan, 10, mengaku senang bisa disunat secara gratis. Dia pun tidak takut saat disunat. “Seneng kok. Selain disunat, saya dapat bingkisan, baju koko, sarung, peci dan amplop berisi uang,”jelasnya.

 

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

TANGSEL
Ternyata di Tangsel Masih Banyak 'Helikopter' Terapung

Ternyata di Tangsel Masih Banyak 'Helikopter' Terapung

Jumat, 28 Februari 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Jamban apung atau yang sering disebut warga Tangerang 'helikopter' terapung ternyata masih ditemukan di Kota Tangerang Selatan

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANDARA
Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:13

TANGERANGNEWS.com–Polisi berhasil mengungkap kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt