Connect With Us

Airnav Indonesia Gelar Sunatan Gratis di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Desember 2015 | 16:18

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Airnav  Indonesia memberikan bantuan sunatan masal dan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan bina lingkungan tersebut digelar di masjid Kantor Pusat Airnav Indonesia di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (23/12).

 

Direktur Keuangan Airnav Indonesia Triyana mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan program rutin untuk membantu masyarakat kurang mampu di Tangerang, terutama yang tinggal di sekitar Bandara Soekaro Hatta yang tak jauh dari Kantor Airnav Indonesia. “Intinya program bina lingkungan ini kita arahkan agar manfaatnya luas bagi masyarakat,” katanya.

 

Menurutnya, untuk sunatan masal targetnya diikuti 150 anak, sedangkan untuk kesehatan gratis dari ditargetnya 200 orang. “Tapi ternyata sunatan masal yang daftar 175 anak, begitupun pengobatan gratis sudah melebihi quota. Memang dalam kegiatan seperti ini, selalui lebih banyak yang ikut. Kita sih happy saja, karena ini bentuk kepedulian Airnav kepada masyarakat kita,” kata Triyana.

 

Triyana mengungkapkan, selama tahun 2015 berbagai bantuan telah diberikan melalui program bina lingkungan, selain kesehatan gratis ada juga bea siswa, pembangunan jalan dan jembatan serta revitalisasi sungai.

 

“Anggaran program bina lingkungan berasal dari 3 persen laba bersih Airnav Indonesia. Untuk tahun 2015 anggaranya sebesar Rp 4,1 miliar,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, dalam pengganggaran program ini, pihaknya selalu meminta masukan dari masyarakat agar realisasi program tersebut tepat sasaran. “Jadi Ini kebanykan ajuan dari masyarakat, misalnya butuh jembatan untuk akses nanti kita bangunkan, agar masyarakat memetikl angsung hasilnya. Kita berharap tahun 2016 lebih besar lagi anggarannya,” katanya.

 

Sementara salah saorang anak yang ikut sunatan masal, Lutfi Iksan, 10, mengaku senang bisa disunat secara gratis. Dia pun tidak takut saat disunat. “Seneng kok. Selain disunat, saya dapat bingkisan, baju koko, sarung, peci dan amplop berisi uang,”jelasnya.

 

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill