Connect With Us

Ini Dia Wisatawan Pertama 2016 di Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Jumat, 1 Januari 2016 | 16:02

Wisatawan pertama yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Dira Derby / Tangerangnews)





TANGERANG- Didetik-detik akhir tahun 2015, pengelola Bandara Soekarno-Hatta itu melakukan  penyambutan wisatawan pertama tahun 2016 di Bandara Soekarno-Hatta.

 Penumpang yang terpilih adalah dari penerbangan Japan Airlines JL729 rute Narita (NRT) – Soekarno-Hatta (CGK) yang mendarat pukul 00.10 WIB.

Penumpang yang turun dari eskalator kedatangan Terminal 2D gate D7 seketika langsung disambut ramah oleh Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri bersama jajaran dan karyawan.

“Happy new year,” begitu ucap sejumlah karyawan kepada para penumpang. Penyambutan ini juga disertai pembagian souvenir berlogo PT Angkasa Pura II dan setangkai bunga mawar kepada setiap penumpang.


Dua orang penumpang dari penerbangan tersebut mendapat pengalungan bunga secara simbolik dari manajemen PT Angkasa Pura II dan souvenir yang dikemas berbeda dari penumpang lainnya.

Penumpang asal Kanada, Merieevem Laforge, mengaku terkejut dengan sambutan tahun baru di Bandara Soekarno-Hatta. Dia pun mengapresiasi sambutan di bandara yang merupakan pengalaman baru baginya.

"It was a surprise for me and I have never experienced this at any airports I have visited before," ucap wanita yang mengaku baru pertama kali ke Indonesia ini dengan wajah berseri.

Sementara itu, setelah membagikan mawar dan souvenir, Ituk Herarindri dan jajaran memberikan kejutan berikutnya yaitu dengan membagikan kue di area pengambilan bagasi Terminal 2D sembari penumpang menunggu bagasinya keluar melalui conveyor belt.

Ituk menuturkan penyambutan wisatawan ini sebagai salah satu upaya demi terwujudnya konsep bandara ramah pengunjung sesuai jargon PT Angkasa Pura II yaitu Smile Airport.

Penyambutan wisatawan pertama tersebut adalah puncak acara yang digelar PT Angkasa Pura II. Sebelumnya, para karyawan bandara ini menampilkan sisi lain dari petugas bandara dengan menghibur penumpang dengan live music.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill