Connect With Us

Berikut Adalah Kronologis Pencurian Bagasi di Bandara

Denny Bagus Irawan | Senin, 4 Januari 2016 | 15:50

| Dibaca : 3976

Pencuri koper penumpang saat ditangkap petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG - Berikut adalah kronolgis pencurian barang milik penumpang Lion Air di Terminal 1C,  Bandara Soekarno-Hatta.

 

Masing-masing tersangka bernama :

1. Saefulloh, 22,warga  Jalan Peta Barat Gang Waru RT 6 RW11, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat  yang betugas sebagai porter Lion Air.

2. Madun (M), 29 thn, alamat Kp. Cogrek RT 7 RW 3 Kelurahan Kebun Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten  Tangerang bertugas sebagai porter Lion Air.


3. Angga Jaya Pratama, 28, warga  Kampung Sangian, RT 1 RW 3, Kelurahan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang  yang betugas sebagai security maskapai Lion Air.


4. Andi Hermanto, 29,  warga  Kampung Salembaran Jaya RT 2 RW 11 Kelurahan Salembaran Jaya, Kabupaten Tangerang bertugas sebagai security maskapai Lion Air.

Adapun barang bukti delapan Handphone, serta uang tunai Rp200 ribu.

Peristiwa penangkapan terjadi pada  Jumat (18/12/2015) sekira pukul 16.00 WIB. Pelaku diamankan tiga orang petugas ground handling berikut barang-buktinya .

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa ketiganya telah beberapa kali melakukan kerjasama pencurian barang-barang dari dalam tas bagasi penumpang dengan cara merusak reseleting koper dan mengambil barang-barang dari para penumpang.

Selanjutnya dari ketiga orang tersebut diperoleh beberapa nama lagi termasuk Saefulloh  yang diduga selama ini juga bekerjasama melakukan pencurian barang dari tas milik penumpang pesawat.

Para pelaku telah mengakui mengambil barang-barang berharga milik penumpang yang ada di dalam kompartemen pesawat (lambung bagasi) dengan  cara membuka paksa reseleting tas.

Tersangka mengaku telah melakukan pencurian dengan modus "dodos tas" sebanyak lebih 13 kali.

BANDARA
Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)